Bupati Asahan H Surya, Serahkan Bantuan APD Provinsi Buat Puskesmas

Media Apakabar.com
Senin, 20 April 2020 - 12:16
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Bupati Asahan H.Surya kembali menyerahkan alat pelindung diri (APD) bantuan dari Provinsi Sumatera Utara buat 6 Puskesmas yang ada di Kabupaten Asahan,Senin (20/4/2020).

Bantuan itu diperuntukkan buat Puskesmas Sidodadi  ada baju APD 7 pcs, masker 50 pcs, sarung tangan 50 pcs. Buat Puskesmas Pulo Bandring baju APD 7 pcs, masker 50 pcs, sarung tangan 50 pcs, Puskesmas Gambir Baru baju APD 6 pcs, masker 50 pcs, sarung tangan 50 pcs.

Kemudian Puskesmas Mutiara baju APD 6 pcs masker 50 pcs, sarung tangan 50 pcs, lalu Puskesmas Silo Laut baju APD 7 pcs, masker 50 pcs , sarung tangan 100 pcs.Selanjutnya Puskesmas Binjai Serbangan baju APD 7 pcs, masker 100 pcs dan sarung tangan 100 pcs.

Bupati Asahan H. Surya, mengatakan bahwa pembagian APD dari Provsu ini. Kita bagikan tidak sama rata, tetapi kita sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing setiap Puskesmas
Menurut Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Asahan itu. Seluruh dokter dan tenaga medis di setiap Puskesmas harus tetap memiliki semangat dalam menjalankan tugasnya.

Walau Kita tahu  saat ini wabah  covid-19 telah menjadi momok atau penyakit nasional yang harus di waspadai secara bersama.

"Dokter dan tenaga medis saat ini merupakan pahlawan kesehatan bagi bangsa dan negara ini. Teruslah bekerja tetap sabar, tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas guna mengatasi wabah Corona"sebut H.Surya.

Saya selaku Ketua Gugus Tugas Kabupaten Asahan berharap kepada para dokter dan tenaga medis untuk tidak ikut panik dan stres dalam menghadapi wabah ini.Karena bila panik dapat mempengaruhi masyarakat.

"Jika dokter dan tenaga medis panik dan stres akibatnya imun tubuh menurun sehingga  virus covid-19, mudah menyerang tubuh kita," kata Ketua Gugus Tugas H.Surya.

Khusus kepada masyarakat sebagai garda terdepan. Surya mengajak agar Kita semua dapat mematuhi aturan dan anjuran dari pemerintah. Agar mata rantai penyebaran virus Corona dapat terputus ucapnya.

"Semoga APD ini dapat bermanfaat serta dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.Jika  ada kekurangan mintalah dengan Pemerintah Kabupaten Asahan, jangan ada yang meminta-minta dengan pihak manapun.

Namun lain halnya jika ada masyarakat atau kelompok yang datang dengan sukarela memberikan bantuan APD buat puskesmas.

“ Marilah Kita semua berdoa agar wabah  covid-19 ini dapat segera berakhir. Dan Kita semua dapat beraktivitas seperti sediakala.

Penyerahan bantuan kali ini, Bupati Asahan didampingi Asisten  3 Administrasi dan Pembangunan, Plt Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan (Yus)
Share:
Komentar

Berita Terkini