|
Follow Us :

Angka ODP Asahan Hari Ini Naik 105 Orang

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Asahan sampai hari ini Minggu (5/4/2020) berjumlah 105 orang. ODP itu naik sebanyak 3 orang dari jumlah ODP semalam yang berjumlah 102 orang.

Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Pemerintah Kabupaten Asahan terus melakukan pendataan terhadap  orang yang masuk dalam katagori ODP virus Corona atau Covid 19.

"Hari ini Minggu 5 April 2020 angka ODP di Kabupaten Asahan bertambah lagi menjadi 105 orang. Semalam angka ODP itu berjumlah 102 orang" kata Kadis Kominfo H. Rahmat Hidayat Siregar Minggu  (5/4).

Rahmat menjelaskan ODP kembali bertambah sebanyak 3 orang. Total ODP ada sebanyak 119 orang, laki-laki 71 orang dan 48 orang perempuan. Dan ODP yang telah selesai dalam pemantauan ada 14 orang, jadi total ODP saat ini 105 orang.

Para ODP itu tersebar di beberapa wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan.
Masih dikatakannya, hasil pendataan ODP itu berdasarkan hasil survei tim surveilans puskesmas yang ada di setiap kecamatan dan berada dalam pengawasan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan.

Maka untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Corona itu. Pemkab Asahan terus mengimbau agar masyarakat dapat mematuhi imbauan yang telah disampaikan oleh pemerintah.

"Biasakanlah hidup bersih dan sehat,kurangi aktifitas diluar rumah, jauhi kerumunan dan biasakanlah mencuci tangan sesering mungkin menggunakan sabun agar kita dapat terhindar dari virus Corona sebut Dayat.

Untuk ODP yang berjumlah 105 orang tersebut ,Pemkab Asahan tetap melakukan pengawasan kesehatannya dari bahaya virus Covid 19, hingga masa observasi pengawasan mereka berakhir.

Dan hingga saat ini Kabupaten Asahan belum ada satupun warga yang terdampak atau terkena wabah virus Corona. Asahan saat ini negatif atau nihil Corona, kata Dayat.(Dp/Ed)

Komentar

Berita Terkini