-->
    |
Follow Us :

Virus Corona Mewabah, Ketersediaan Bahan Pangan di Kabupaten Asahan Relatif Aman

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Ketersediaan bahan pokok yang berada di pasar tradisional dan pusat perbelanjaan serta dibulog Asahan relatif aman. Penyampaian itu dikatakan Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan (Kopdag) Asahan, Witoyo, usai memantau langsung stok sembako di tempat ketersediaan bahan pangan.

Menurut Witoyo peninjauan dan pemantauan bahan pokok di pasar dilakukan atas instruksi Bupati Asahan, H Surya BSc .Hal tersebut dilakukan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok penting tersedia di pasar pasar tradisional dan pusat pembelanjaan.

"Apa yang kita lakukan untuk menyikapi kondisi dan mengantisipasi terkait wabah virus corona' katanya.

Yang jelas kita pastikan bahan pokok tersedia sehingga masyarakat tak perlu khawatir dan tetap tenang. Karena kebutuhan pokok untuk sehari-hari tercukupi, kata Witoyo, Kamis (19/3/2020).

Soal harga, Witoyo juga menjelaskan rata-rata semua harga masih stabil. Hanya ada 2 bahan yang sedikit mengalami kenaikan, yakni gula yang kini Rp 17.000/kg dan telur Rp saat ini harganya 1.400/butir. "Tapi yang lain harga stabil," ucap Witoyo.

Dari pantauan yang dilakukan Dinas Kopdag, kata Witoyo, pembelian bahan pokok di pasar dan pusat perbelanjaan relatif aman.

Tidak ada lonjakan pembelian bahan pokok. Kita harap dengan adanya wabah virus Corona masyarakat Asahan tidak perlu panik namun harus tetap waspada," ujarnya.(Dp)

Komentar

Berita Terkini