Usai Ikut Pelatihan, Dinkes Asahan Akan Periksa Kesehatan Peserta

Media Apakabar.com
Selasa, 24 Maret 2020 - 08:59
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) akan menerima kepulangan sebanyak 11(sebelas) orang  peserta usai mengikuti pelatihan berbasis kompetensi jurusan desain grafish dan jaringan telekomunikasi di Bekasi.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Asahan, Budi Anshari melalui Kasi Penempatan Edhie Catur, Selasa 24/03/2020 di kantornya.

"Besok Rabu (25/03/2020) para peserta yang telah usai mengikuti pelatihan berbasis kompetensi jurusan desain grafis,jaringan telekomunikasi akan diberangkatkan kembali ke Asahan.

Namun  nantinya para peserta setelah sampai  terlebih dahulu akan dilakukan sterilisasi untuk pencegahan dan antisipasi dari penyebaran virus Covid 19" kata Edhi.

Masih dijelaskan Edhie, bahwa untuk pemeriksaan para peserta pihak Disnaker Asahan sudah memberikan laporan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan agar dilakukan pemeriksaan kesehatan kepada para peserta yang usai mengikuti pelatihan.

Dan hasil pemeriksaan dan kepulangan para peserta nantinya akan disampaikan ke puskesmas- puskesmas tempat domisili para peserta tersebut,terang Edhi.

Masih dikatakan Edhi, dari 11(sebelas) orang peserta yang ikut pelatihan. Sebanyak 10 ( sepuluh) dinyatakan kompeten. Sedang satu lagi peserta di nyatakan tidak bisa ikut ujian kompetensi, karena pelatihannya waktu pelatihannya selesai pada 9 april 2020 mendatang. 
Hal tersebut karena saat ini, Indonesia Darurat Virus Covid 19. Maka semua kegiatan harus di tutup sesegera mungkin untuk menghindari penyebaran virus Corona /Covid 19, kata Edhi..(dp)
Share:
Komentar

Berita Terkini