|
Follow Us :

Tim Penilai Internal Polri Kunjungi Polres Tanjung Balai, Ini Tujuannya

Kali Dibaca



Mediaapakabar.com-Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha Prawira,menyambut kedatangan Tim Penilai Internal Polri  di Aula Pesat Gatra,Mapolres Tanjungbalai, Rabu(11/3). 

Kunjungan tersebut dalam rangka pembangunan zona integritas (ZI) Polres Tanjungbalai menuju WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani).

Tim penilai tersebut terdiri dari Ketua Tim Kombes Pol Meilina D Irianti SH, Kabagsisinfolap Ro RBP Srena Polri; AKBP Patar Silalahi, Kabag RBP Polda Sumut, kemudian Banum Bagjianalisis Ro RBP Srena Polri, Bripda Helmi.

Sementara dari Polres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira didampingi Wakapolres Kompol Edi Bona Sinaga, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek jajaran, Ketua Tim Pokja 1 sampai 6, para operator masing-masing Pokja.

Dalam sambutannya, AKBP Putu Yudha Prawira mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai. Dia kemudian memperkenalkan Pejabat Utama Polres Tanjung Balai berikut masing masing Penanggung Jawab Pokja Pembagunan Zona Integritas(ZI).

Dalam kesempatan itu, AKBP Putu Yudha Prawira memperkenalkan program Polisi Rindu Masyarakat (PRM), yaitu program untuk menyentuh masyarakat lebih dekat, hadir di tengah masyarakat yang dilaksanakan mulai dari Kapolres sampai kepada personel tanpa terkecuali.

Kata AKBP Putu Yudha, kegiatan ini sudah dilaporkan kepada Kapolda Sumut dan Posko PRM serta website sudah ada. “Dalam Memberikan pelayanan kepada masyarakat selalu menggunakan 3 S (Senyum, sapa dan salam). Sejauh ini tidak ada komplain dari masyarakat,” jelasnya.

Kapolres juga menyampaikan, pihaknya telah memerintahkan setiap anggota untuk menjauhi pungutan liar (pungli) dan korupsi. “Kami mohon arahan dan bimbingan dari Ketua Tim, sehinggga kami dapat meraih WBK dan WBBM,” imbuhnya.

Sementara Ketua Tim Kombes Pol Meilina D Irianti SH mengucapkan terimakasih atas sambutan Polres Tanjung Balai. “Kita harus bangga sebagai Polri diberikan tugas sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat. Tugas kita ini sangat luas maknanya. Kita harus melaksanakan tugas dengan baik dan benar. Yel-yel yang saudara sampaikan pada saat apel pagi tadi, agar benar benar dilaksanakan,” ujarnya.

Kombes Pol Meilina D Irianti SH mengatakan, agar semua program yang telah dilaksanakan dan inovasi pelayanan terbaik agar lebih ditingkatkan lagi untuk menuju Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani(WBBM) di Polres Tanjung Balai.

“Mari kita dukung komitmen dari pimpinan dengan penuh tangggung jawab dan sepenuh hati. Saya harapkan semua personel mendukung program Kapolresnya, memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat serta menjauhi pungli dan korupsi,” tambahnya.

Dia menyebutkan, kedatangan tim bukan untuk menilai, namun mengklarifikasi dan memberikan masukan sehingga Program Polri dapat menyentuh hati masyarakat. “Kami menyampaikan salam salut kepada seluruh personel Polres Tanjung Balai,” pungkasnya.

Kunjungan kemudian dilanjutkan dengan meninjau kantor pelayanan publik, antara lain Kantor SATPAS (Satuan Penyelenggara Administrasi SIM) Sat Lantas, Kantor SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu), dan Kantor SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian).(rel/dn)
Komentar

Berita Terkini