|

Staf Wapres AS Ada yang Positif Terinfeksi Corona

Kali Dibaca



wapres As Mike Pence
Mediaapakabar.com-Seorang staf di kantor Wakil Presiden Amerikat Serikat (AS) Mike Pence, positif terkena virus corona atau covid-19. Hal tersebut disampaikan oleh juru bicara kantor wakil presiden AS.

Namun disebutkan, bahwa staf tersebut tidak memiliki interaksi yang dekat dengan Presiden AS Donald Trump dan Wapres Mike Pence.

"Baik Presiden Trump maupun Wakil Presiden Pence tidak memiliki hubungan dekat dengan individu tersebut. Pencarian kontak lebih lanjut dilakukan sesuai dengan pedoman CDC," kata Sekretaris Pers Pence, Katie Miller seperti di kutip dari CNBC International.

Pence terakhir kali muncul di sisi Trump saat konferensi pers harian Gedung Putih untuk mengumumkan perkembangan perang AS melawan wabah.
Staf Wapres tersebut merupakan kasus terbaru COVID-19 di lingkaran dalam kepemimpinan AS.

Seorang peserta konferensi politik bulan lalu yang menampilkan Trump dan Pence dinyatakan positif menderita penyakit itu, dan beberapa tokoh politik yang secara rutin bertemu dengan presiden dan wakil presiden telah melakukan karantina pencegahan diri.

Trump dites negatif untuk virus corona baru minggu lalu. Dia menyetujui tes itu setelah melakukan kontak dengan beberapa anggota delegasi presiden Brasil yang mengunjungi resor Florida-nya yang sejak itu ditemukan memiliki virus.

Berita itu muncul ketika kematian terkait COVID-19 di AS naik menjadi 216 - lebih dari dua kali lipat dalam tiga hari - dengan lebih dari 16.600 infeksi yang dikonfirmasi, menurut penghitungan oleh Universitas Johns Hopkins.

Sumber : CNBCIndonesia
Komentar

Berita Terkini