Staf Ahli Gubsu Buka Pameran Pembangunan Asahan Expo

Media Apakabar.com
Senin, 16 Maret 2020 - 12:27
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Pagelaran pameran pembangunan dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Asahan ke-74  tahun 2020 secara resmi dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) yang diwakili oleh Staf Ahli Gubsu, Senin (16/3/2020) bertempat di Lapangan Adhi Pradana Kisaran.

Ketua panitia pelaksana Kadis Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Asahan Drs. H. Witoyo, MM dalam laporannya mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan Asahan Expo dilaksanakan sebagai ajang guna  mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat Asahan.

Selain itu Asahan Expo sebagai sarana media publikasi informasi pembangunan yang sudah dan akan dilaksanakan oleh Pemkab Asahan.

"Asahan Expo akan Kita laksanakan selama 3 hari mulai 16-18 Maret 2020. Pada pameran tahun ada sebanyak 70 stand yang ikut ambil bagian menampilkan berbagai hasil karya.

Stand yang ikut ambil bagian tersebut antara lain stand Forkopimda, stand seluruh OPD, stand TP. PKK dan Dharma Wanita Persatuan Asahan, stand Kecamatan se-Asahan, stand Perbankan, Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, dan Perguruan Tinggi.

Disamping itu ada juga ada stand pelaku UMKM, usaha kuliner dan wahana permainan anak dengan jumlah 50 stand”jelas Kadis Kopdag.

Sementara Bupati Asahan H. Surya, B.Sc dalam kata sambutannya mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-74 Kabupaten Asahan kepada seluruh masyarakat Asahan.

"Semoga melalui peringatan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Asahan kita wujudkan SDM Unggul Indonesia Maju dalam bingkai Sumut Bermartabat menuju Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri”sebut Bupati.

Menurut Bupati Surya, dirinya berharap kiranya pameran Asahan Expo dapat menjadi sarana media publikasi yang dapat menampilkan produk unggulan, menampilkan potensi seni dan budaya serta dapat  menjadi sarana hiburan dan informasi bagi masyarakat Kabupaten Asahan.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa  selama ini telah banyak pembangunan yang telah dilaksanakan di berbagai bidang. Kita menyadari masih ada harapan dan cita-cita yang belum terlaksana.

Oleh karena itu saya mengajak semua  elemen masyarakat agar dapat berjuang bersama guna menuntaskan pembangunan yang ada diKabupaten Asahan kedepannya”papar Surya.

Ditempat yang sama,Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Setda Provsu Nouval Mahyar, saat membuka pameran mengatakan mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Asahan ke 74.

Saya apresiasi atas upaya Pemkab Asahan yang begitu gencar melakukan promosi akan potensi yang dimiliki dengan menggelar Pameran pembangunan Asahan Expo.

“Kita ketahui bersama, bahwa Pemkab Asahan mendukung penuh kegiatan UMKM dengan membangun destinasi wisata seperti objek wisata air terjun Ponot, waduk Sigura-gura dan rafting di Sungai Asahan serta wisata religi Masjid Agung H. Ahmad Bakrie sebagai upaya meningkatkan rasa kebanggaan dan kecintaan masyarakat terhadap Kabupaten Asahan,kata Nouval.

Kegiatan pembukaan pameran diwarnai dengan tarian kolosal oleh para siswa-siswi  sekolah di Kabupaten Asahan. Dan acara diakhiri dengan penekanan tombol sirine serta pelepasan balon dan pengguntingan pita di stand TP. PKK Kabupaten Asahan.(Dp)
Share:
Komentar

Berita Terkini