Siap-siap! Jepang Bangun Rudal Hipersonik

armen
Senin, 16 Maret 2020 - 08:42
kali dibaca


Mediaapakabar.com-Pemerintah Jepang telah meluncurkan peta jalan penelitian dan pengembangan guna membuat senjata hipersonik yang diproduksi di dalam negeri.
Sebagaimana dilaporkan Defense News cetak biru itu dipilih dalam dokumen berbahasa Jepang yang diterbitkan di situs web Agensi, Teknologi, dan Logistik awal pekan ini.
Berdasarkan rencana tersebut, akan ada dua kelas sistem senjata hipersonik, termasuk Hypersonic Cruise Missile (HCM) dan Hyper Velocity Gliding Projectile (HVGP).
Didukung oleh mesin scramjet, HCM terlihat mirip dengan rudal biasa, meskipun melaju pada kecepatan yang jauh lebih tinggi dan melakukan perjalanan jauh.
Sedangkan untuk HVGP, kabarnya akan menampilkan mesin roket berbahan bakar padat yang mampu meningkatkan muatan hulu ledaknya dan mempertahankan kecepatan tinggi saat meluncur ke sasarannya.
Cetak biru menetapkan menggunakan hulu ledak yang berbeda untuk mengatasi target  laut dan darat, termasuk yang akan secara khusus dirancang untuk menembus dek kapal induk.
Versi  hulu ledak, pada gilirannya, akan menampilkan proyektil yang dibentuk secara eksplosif, atau EFP, yang akan digunakan untuk tujuan penindasan area.
Menurut Defense News kedua hulu ledak, yang akan dinavigasi melalui satelit, diharapkan mulai beroperasi pada awal 2030-an,.
Selama beberapa tahun terakhir, Jepang telah melakukan penelitian dan pengembangan di sejumlah bidang yang berkaitan dengan senjata hipersonik.
Pada tahun 2017, media lokal melaporkan bahwa pemerintah berencana untuk melengkapi jet tempur multi-peran F-2 Angkatan Udara Bela Diri Jepang (JASDF) dengan rudal anti-kapal hipersonik yang diproduksi di dalam negeri. Rudal yang bisa dapat terbang tiga kali cepat lebih tersebut diharapkan akan menggantikan rudal transonik yang digunakan saat ini(Jejaktapak)
Share:
Komentar

Berita Terkini