|

Semarak HUT Ke- 74 Pemkab Asahan Gelar Jalan Santai

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Dalam rangka menyambut dan semarak Hari Jadi Kabupaten Asahan yang ke 74. Pemkab Asahan akan menggelar kegiatan jalan santai pada hari Minggu (15/03/2020) bertempat di alun alun Rambate Rata Raya Kisaran.

Kegiatan jalan santai tersebut rencananya akan dilepas langsung oleh Bupati Asahan H Surya bersama para unsur  Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Penjelasan tersebut dikatakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Asahan H Rahmat Hidayat Siregar,Rabu (11/03/2020) dikantornya.

"Kegiatan jalan santai kita laksanakan agar masyarakat Kabupaten Asahan merasakan suasana dan nuansa Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Asahan ke 74,yang jatuh pada tanggal 15 Maret 2020 ini ," ucap Kadis Kominfo.

Rahmat menjelaskan bahwa kegiatan gerak jalan santai ini nantinya  diperkirakan akan diikuti sekitar 10.000 lebih peserta. Maka untuk itu kami  berharap warga  yang ikut agar senantiasa menjaga kesehatannya dan berdoa agar Kabupaten Asahan tetap dalam situasi dan suasana yang damai,kondusif dan aman.

Gerak jalan santai yang akan dilaksanakan nantinya, sudah tentu memberikan kesehatan dan kebugaran tubuh. Selain itu masyarakat dapat menikmati kebahagiaan silahturahmi dengan berkumpul sambil berolahraga ujar Dayat.

"Semoga dengan adanya jalan santai nantinya dapat memberikan hikmah tersendiri bagi kita semuanya. Baik itu hikmah kedamaian dan kesejahteraan sehingga kita semua dapat dijauhkan oleh Allah SWT dari segala bentuk musibah"ujar Rahmat penuh doa.

Masih dijelaskan Kadis Rahmat dalam rangka semarak HUT ke 74 Kabupaten Asahan nanti  akan diisi dengan beberapa  Kegiatan antara lain kegiatan gerak jalan santai, tabligh akbar dan zikir bersama bertempat di Mesjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, yang dipandu oleh Ustadz Das'ad Latief.

“Selain itu Hari Jadi Asahan ke 74 juga akan dilaksanakan gotong royong massal yang akan dilaksanakan diseluruh Kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Asahan. Gotong royong massal akan kita laksanakan mulai tanggal 13 Maret sejak pukul 07.00 wib pagi.” terang Dayat.

Sedangkan untuk acara pembukaan  Hari Jadi ke 74 Kabupaten Asahan. Pemkab Asahan pada tanggal 15 Maret 2020, terlebih dahulu akan menggelar kegiatan Rapat Paripurna bersama DPRD Kabupaten Asahan.

Dan selanjutnya pada tanggal 16 Maret 2020 akan dilanjutkan dengan acara kegiatan  open seremoni pembukaan pameran Hari Jadi Kabupaten  Asahan mulai pukul 14.00 Wib bertempat diLapangan Adhi Pradana Kusaran, sebut Dayat.

Acara jalan santai rencananya akan diikuti oleh weluruh OPD, para Camat, Instansi Vertikal dan masyarakat Asahan..(dp)
Komentar

Berita Terkini