Sekda Asahan Buka Pagelaran Event 3RD REC 2020,STMIK Royal

Media Apakabar.com
Jumat, 13 Maret 2020 - 18:53
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Sekolah Tinggi Managemen Informatika dan Komputer (STMIK) Royal Kisaran gelar event 3RD REC 2020 dengan tajuk Royal English Competition. Event ini adalah merupakan yang ketiga kalinya diselenggarakan.

Pada event ini, memperlombakan, Essay Writing, Public Speaking, dan Spelling. Dan peserta yang mengikutinya sebanyak 294 orang peserta dari kalangan  siswa dan mahasiswa yang berada di Kabupaten Asahan maupun yang berasal dari utusan Kota Tanjung Balai dan Kabupaten Batubara.

Penjelasan tersebut dikatakan ketua panitia pelaksana Iin Almeina Lubis Jumat (13/3/2020) saat pelaksanaaan event di Kampus STMIK Royal Kisaran.

"Event 3RD REC 2020 tahun ini diikuti sebanyak 73 orang peserta dari kalangan siswa, berasal dari 20 sekolah,"jelas Almeina Lubis.

Sementara itu, Ketua STMIK Royal Kisaran, Dr HM Saleh Malawat menyampaikan bahwa pihaknya terus berupaya akan meningkatkan kualitas perkuliahan bahasa Inggris di STMIK Royal.

Sebab menurut Saleh Malawat, bahasa Inggris merupakan sangat penting dan dominan dalam pengembangan Teknologi Informasi  (TI) di kampus ini.

“STMIK Royal terus berupaya melakukan langkah-langkah yang strategis guna mendorong siswa dan mahasiswa di daerah kita ini. Agar gemar menguasai bahasa Inggris, terlebih lagi tenaga ahli bidang IT harus mapan berbahasa Inggris. Ini adalah merupakan tuntutan dan kebutuhan diera kondisi pengembangan teknologi saat ini, ujar Saleh Malawat.

Ditempat yang sama pihak Yayasan Pendidikan Teladan Kabupaten Asahan Rizki Fauziah Lubis, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa dengan pengaruh Globalisasi yang makin kompetitif.

Hal itu menuntut para kalangan siswa dan mahasiswa harus dapat menguasai serta  memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang mumpuni kata Rizki.

Sementara itu Bupati Asahan diwakili Sekda Taufik Zainal Abidin  saat membuka acara event 3RD  REC tahun 2020 mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan akan tetap konsisten mendukung program Pemerintah Pusat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam bidang IT dan bahasa asing.

Pemkab Asahan sangat mengapresiasi kegiatan penunjang kurikulum dan akademik seperti Royal English Competition yang dilaksanakan oleh pihak STMIK Royal Kisaran.

"Semoga kegiatan ini dapat mendorong siswa dan mahasiswa untuk gemar berbahasa Inggris dan gemar menguasai bidang Informasi Teknologi (IT)" ujar Sekda ..(Depram)

Share:
Komentar

Berita Terkini