Sebanyak 120 Pengurus IDI Cabang Asahan Periode 2019-2022 Dilantik

Media Apakabar.com
Jumat, 06 Maret 2020 - 12:29
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Bupati Asahan meminta kepada seluruh para dokter yang tergabung dalam wadah organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kabupaten untuk dapat bekerja sepenuh hati dan ikhlas dalam membantu masyarakat.

'Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan berharap kiranya organisasi IDI dapat bekerja secara profesional. Dan dapat mengutamakan kepentingan pelayanan masyarakat dari pada kepentingan pribadi'.

Penyampaian tersebut dikatakan Bupati Asahan H Surya diwakili Asisten I Pemerintahan dan Kesra Jhon Hardi saat acara Pelantikkan pengurus IDI Cabang Asahan periode 2019-2022,Kamis (5/3/2020) bertempat diaula Hotel Marina Kisaran.

Lebih lanjut Jhon, mengingatkan agar seluruh pengurus IDI, tidak terlibat dalam praktik politik, kriminalitas, intimidasi serta perbuatan amoral lainnya.

"Semoga dengan adanya keberadaan IDI di Kabupaten Asahan senantiasa dapat memberikan kemudahan dan kelancaran untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.Sehingga apa yang menjadi cita-cita Pemerintah Kabupaten guna masyarakat Asahan yang sehat dapat terwujud"ujar Jhon Hardi.

Sementara itu Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Sumatera Utara dr. Edy Ardiansyah, SpOG (K) saat melantik pengurus IDI Cabang Asahan periode 2019-2022 mengatakan agar para pengurus dapat menjalankan organisasi secara profesional dan mengutamakan pelayanan kesehatan.

"Saya berharap sebagai dokter kita harus dapat mengedepankan etika dalam menjalankan profesi.Utamakanlah pelayanan kesehatan buat masyarakat'ucap Edy.

Ditempat yang sama ketua panitia dr.Tri Suci Ramadahani menyampaikan bahwa anggota IDI Cabang Asahan yang dilantik berjumlah 120 orang.

Tri Suci juga mengatakan acara pelantikan diisi dengan kegiatan kuliah umum dengan menghadirkan narasumber Prof. dr. Munar Lubis, Sp A (K) dan dr. Heri Hendri, Sp. PD dengan tujuan untuk mengupgraed ilmu kedokteran yang kami miliki," ucap Tri.

Sementara Ketua IDI Cabang Asahan  terpilih periode 2019-2022, dr. H. Indra Noor Nasution  mengatakan dirinya akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjalankan amanah dan tugas yang diembanya. Hal itu akan ia lakukan guna memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sesuai dengan janji dan sumpah kami sebagai dokter, ucapnya.

Oleh karena itu, Indra berharap agar seluruh pengurus IDI Cabang Asahan untuk dapat saling bekerjasama dalam menjalankan program kerja IDI di Kabupaten Asahan.

Dalam acara tersebut IDI memberikan cenderamata kepada Bupati Asahan yang diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Hadir dalam pelantikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Perwakilan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Ketua IDI Wilayah Sumatera Utara, Pengurus IDI Cabang Asahan..(Depram)

Share:
Komentar

Berita Terkini