Sat Pol PP Asahan Patroli Wilayah Pencegahan Virus Covid-19

Media Apakabar.com
Jumat, 20 Maret 2020 - 10:45
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Libur sekolah Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Asahan. Berhasil menjaring 87 orang anak sekolah sedang bermain diwarung internet (warnet) dan tempat keramaian lainnya.

Operasi dilakukan dalam rangka pengawasan dan penertiban " Patroli Wilayah" terkait kewaspadaan pencegahan virus Covid 19 atau Corona.

Pengawasan dan penertiban wilayah yang dilaksanakan  oleh Sat Pol PP Asahan. Sesuai surat edaran dari  Gubernur Sumatera Utara Nomor :440/ 2666/2020. Tgl 17 Maret 2020.
Serta surat  dari Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sumatera Utara Nomor : 812/Satpol PP/2020, tentang Kewaspadaan Terhadap Resiko Penularan Infeksi Corona Virus  Disease tahun 2019 ( Covid 19 ) di Kabupaten Asahan.

Penjelasan tersebut disampaikan Kadis Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar melalui press rillisnya Kamis,19 Maret 2020.

"Pada operasi pengawasan dan penertiban patroli wilayah tersebut, para petugas Sat Pol PP berhasil menjaring sebanyak 87 orang anak sekolah sedang bermain diwarung Internet (warnet) dan tempat keramaian lainnya" jelas Rahmat Hidayat.

Menurut Dayat para anak sekolah yang terjaring bermain di warnet berasal dari warnet yang berada di Jalan Sumantri ada 9 orang anak terjaring. Dari warnet Jl pasar lama ada 11 orang anak, warnet Jl KH Agus Salim ada 13 orang anak.

Kemudian warnet Jl Lastarda ada 17 orang anak, warnet Jl Imam Bonjol 12 anak, warnet pasar lama 2 orang. Lalu  dari lapangan stadion ada 7 orang anak dari caffe Burger Lastarda 7 orang dan  dari warung Ucok Lastarda ada 9 orang anak yang terjaring, terang Dayat.

Dayat menambahkan, PAM Pengawasan dan Penertiban Patroli Wilayah yang dilakukan Sat Pol.PP dan dipimpin oleh Kabid Trantib mulai  pukul 10.00 wib pagi hingga 13.30 WIB siang berjalan dengan tertib dan aman.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengimbau kepada para orang tua kiranya untuk dapat menjaga anak-anaknya sementara waktu dari tempat- tempat keramaian.Hal ini disampaikan agar para anak-anak dapat terhindar dari penularan virus Covid 19 atau Corona yang saat ini lagi mewabah" imbau Kadis Dayat..(Dp)
Share:
Komentar

Berita Terkini