|

Perang Turki dan Rusia Menambah Sentimen Pasar Keuangan

Kali Dibaca
Pengamat Ekonomi Sumut, Gunawan Benjamin
Mediaapakabar.com-Perang antara Turki dan Rusia pecah di suriah. Perang tersebut menambah deretan buruk sentimen eksternal yang akan mempengaruhi pasar keuangan.

Bursa di dunia bergerak turun, dan dibeberapa bursa di asia anjlok lebih dari 3% Saat ini pasar keuangan benar benar dihimpit banyak sentimen negatif. Pelaku pasar lagi lagi psikologisnya kembali tertekan, sementara penyebaran virus corona saat ini masih menghantui.

Pengamat Ekonomi Sumut, Gunawan Benjamin mengungkapkan, "Pagi ini, bursa di asia memerah dengan penurunan yang sangat tajam, hingga IHSG anjlok dibuka di level 5.364,60. Sementara itu kinerja IHSG sejauh ini kian terpuruk dikisaran 5.341,82
Disisi lain, hal yang sama juha ditunjukan oleh kinerja mata uang rupiah yang terpuruk," katanya kepada Mediaapakabar di Medan, Senin (9/3/2020).

Katanya, disaat dunia tengah dikuatirkan dengan virus corona, pelepasan rudal oleh korea utara kian memperburuk sentimen pada hari ini, Bahkan IHSG sempat terpukul hingga melebihi 3.4% di level 5.303.

Kondisi pasar keuangan di awal pekan ini benar benar mengecewakan dihantui buruknya semtimen eksternal Rupiah anjlok dikisaran 13.345 per us dolar sejauh ini, pungkas Gunawan.(abi)
Komentar

Berita Terkini