|
Follow Us :

Penggunaan Dana BOS SD Inpres Banjar Toba Dairi Tidak Transparan

Kali Dibaca


Plank Sekolah SD Inpres Desa Banjar Toba dan Barang Belanja Dana Bos TA 2019.foto.bob

Mediaapakabar.com-Pengunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS)  SD Inpres Desa Banjar Toba  Kecamatan Brampu Kabupaten Dairi TA 2019, dituding tidak transparan.

Ketua Tim investigasi LSM.PNCW Cabang Dairi Pakpak Bharat,Zefrat Manik Kepada Wartawan,Senin(16/3/2002) mengatakan, berdasarkan hasil Investigasi dilapangan ditemukan banyak kejangalan, salah satunya penggunaan Dana BOS di Sekolah tersebut.

Pembelanjaan Dana BOS dengan jumlah107 Siswa di duga tidak tepat sasaran. alat alat Sekolah yang sudah di beli, terlihat hanya tersimpan di Ruangan Kepala Sekolah.

Saat di Konfirmasi,Kepala Sekolah berinisial R.S, tidak bisa menjelaskan rincian Angaran Belanja di Sekolah tersebut. Dikatakan RS bahwa Dana Sebesar Rp 107 Juta tersebut sudah digunakan membeli papan Infografi Absensi , Spanduk  serta membayar Rekening Listrik Perumahan Sekolah.


"Dana BOS sudah saya belanjakan ke Alat Tulis Kantor TW 4 sebesar 4 juta,membeli sepanduk,papan Absensi dan membayar Rekening Listrik Perumahan Sekolah,” terangnya.

Masih menurut Zefrat,Penggunaan Anggaran Dana Bos di SD Inpres Banjar Toba tersebut, jelas tidak tepat sasaran.Terbukti Oknum Kepala Sekolah mencoba memberikan Uang tutup mulut kepada Tim .Namun oleh tim uang yang coba di berikan oknum Kepsek tersebut di Tolak.

"Diharapkan Kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi,Agar melakukan pemantauan terhadap Sekolah ini,Agar penggunaan Dana Bos dapat tepat sasaran dan berguna untuk kelancaran Proses Belajar mengajar di sekolah itu,"tegas Zefrat.(Bob)
Komentar

Berita Terkini