|

Pemko Medan Sambut Baik Rakornas Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tahun 2020

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pulungan Harahap menghadiri Rapat Penyampaian Rencana Persiapan menyambut Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Tahun 2020 di Kantor Gubernur Sumatera Utara, Rabu (4/3). Adapun tujuan dari rapat ini untuk mempersiapkan dan saling berkoordinasi dalam menyambut Rakornas P3A Tahun 2020.

Rencananya Rakornas akan di gelar pada tanggal 29 Maret – 1 April di Hotel JW Marriot Medan Jalan Putri Hijau No 10 Kelurahan Kesawan Kecamatan Medan Barat. Adapun tema pada Rakornas tersebut adalah Indonesia Melindungi Perempuan dan Anak Berkualitas Indonesia Maju, Perempuan Berdaya Anak Terlindungi Indonesia Maju, dan dihadiri sebanyak 1000 peserta dari Kementerian/Lembaga, Lembaga Masyarakat/Dunia Usaha, Kepala Dinas P3A Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia.

Rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekda Provsu) Dr Ir Hj R Sabrina MSi mengatakan, pada tahun 2020 ini, Sumatera Utara yakni Kota Medan terpilih menjadi tempat berlangsungnya Rakornas P3A. “Pada tanggal 29 Maret hingga 1 April Sumatera Utara tepatnya Kota Medan telah terpilih menjadi tempat berlangsungnya Rakornas P3A,” ungkap Sekda Provsu.

Selain acara utamanya yakni Rakornas tersebut, jelas Sekda Provsu, akan ada kegiatan lainnya yakni Bakti Sosial, Pameran, Funbike dan Bazar. Selain itu, Pemprov Sumut juga menawarkan fieldtrip ke tempat wisata yang ada di Sumatera Utara. Sebab, Sumatera Utara memiliki destinasi wisata yang begitu indah dan mempesona.

“Akan banyak sekali kegiatan yang akan kita gelar nantinya. Maka dari itu OPD terkait agar dapat melakukan semuanya secara terkoordinir. Terkait fun bike, saya minta agar Pemprov Sumut bersama Pemko Medan saling berkoordinir melalui OPD terkait. Melalui Rakornas ini kita juga dapat memperkenalkan tempat wisata yang ada di Sumatera Utara untuk dapat dikunjungi oleh peserta Rakornas tersebut,” jelas Sekda.

Maka dari itu, Sekda berharap melalui Rakornas tersebut dapat menambah perekonomian masyarakat Sumatera Utara. Ia meminta kepada OPD terkait agar benar-benar mempersiapkan acara tersebut dengan maksimal sehingga dapat menjadi buah bibir yang baik, sebab telah menyambutmereka dengan sangat baik.

“Melalui Rakornas yang digelar nantinya dapat menambah pemasukan perekonomian masyarakat Sumatera Utara. Maka dari itu mari kita membuat yang terbaik demi keberlangsungan Rakornas ini, sehingga dapat menjadi buah bibir bahwa Rakornas yang diadakan di Sumatera Utara tepatnya di Kota Medan telah memberikan pelayanan yang terbaik dalam menyambut mereka,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pulungan Harahap bersama Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (P3APM) Kota Medan Khairunnisa Mozasa, dan Sekretaris Dinas Pariwisata Said Chaidir, menyambut baik dan mendukung penuh digelarnya Rakornas Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tahun 2020 pada tanggal 29 Maret mendatang. Ia juga mengatakan bahwa Pemko Medan siap membantu memberikan yang terbaik demi keberlangsungan Rakornas tersebut nantinya.

“Pemko Medan menyambut baik dan siap membantu melalui OPD terkait untuk ikut serta dalam menyukseskan Rakornas P3A tersebut. Saya berharap bahwa Pemko Medan dan Pemprov Sumut dapat memberikan pelayanan yang terbaik nantinya,” harap Pulungan.(rel/dn)

Komentar

Berita Terkini