Pemkab Asahan Semprotkan Desinfektan Pada Rumah Ibadah, Cegah Corona

Media Apakabar.com
Sabtu, 21 Maret 2020 - 14:01
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Cegah dan antisipasi penyebaran virus Covid atau Corona yang kian mewabah. Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Kesehatan  melakukan penyemprotan desinfektan  diareal sekitar rumah ibadah.

Penyemprotan dilakukan pada beberapa titik lokasi antara lain di Mesjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran (Jl. Sudirman), Mesjid Raya Kisaran (Jl. Imam Bonjol), Gereja GBKP (Jl. H. Misba) dan Gereja GPDI (Jl. Sisingamaharaja).

Penjelasan hal itu Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan Syafrin Sanja SKM diruang kerjanya, Sabtu (21/03/2020).
"Hari ini kita melakukan penyemprotan desinfektan dibeberapa rumah ibadah.

Penyemprotan kita lakukan dengan membentuk 3 (tiga) tim" sebut Syafrin
Selain itu, Syafrin mengatakan penyemprotan dilakukan dengan menggunakan desinfektan bertujuan untuk membunuh virus- virus covid-19 yang melekat diareal batu, logam, dinding dan tempat-tempat lainnya.

Sementara itu ditempat terpisah Plt.Kadis Kesehatan, Jhon Hardi mengatakan  bahwa penyemprotan desinfektan yang dilakukan Dinas Kesehatan akan dilakukan secara berkesinambungan.

"Kita juga akan melakukan penyemprotan diareal sekitar instansi pemerintahan, tempat layanan publik, rumah ibadah dan tempat- tempat yang menjadi lokasi kerumunan atau keramaian massa" ujar Jhon.

Ditempat lainnya Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Asahan Bambang Hadi Suprapto melalui sambungan selularnya  menyampaikan bahwa  hari ini dilakukan penyemprotan di beberapa rumah ibadah untuk mencegah penyebaran virus covid 19.

Penyemprotan kita fokuskan pada rumah-rumah ibadah yang ada di beberapa titik lokasi  antara lain di Kelurahan Gambir Baru antara lain menyemprot  Mesjid Ichwaniyah dan Gereja HKBP.

Kemudian di Kelurahan Karang Anyar di Mesjid Nurul Yakin, di Kelurahan Teladan Mesjid Nurul Yaqin, Kelurahan Lestari di Mesjid Nurul Iman dan gereja GKPS, Kelurahan Kisaran Naga di Mesjid UNA dan Musholla Nurul Kamal dan beberapa titik lokasi lainnya di Kisaran Timur,sebut Bambang.

Bambang menambahkan, penyemprotan desinfektan kita lakukan sesuai instruksi Bupati Asahan. Dan Bupati mengimbau agar masyarakat Kabupaten Asahan untuk dapat mengurangi aktivitasnya diluar rumah.

Selain itu Bupati berpesa agar masyarakat dapat meningkatkan ketahanan daya tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan berolahraga serta mencuci tangan pakai sabun dan hindarilah tempat keramaian agar terhindar dari virus Corona, kata Bambang.(Dp)
Share:
Komentar

Berita Terkini