Pemerintah Harus Segera Cari Penangkal Corona

Media Apakabar.com
Rabu, 04 Maret 2020 - 13:34
kali dibaca
Pemerintah Harus Segera Cari Penangkal Corona
Anggota DPRD Medan komisi 2, Wong Chun Sen
Mediaapakabar.com-Soal 2 warga terinfeksi virus corona, anggota DPRD Medan Wong Chun Sen berharap segera mungkin Pemerintah dan Menteri Kesehatan [Menkes] mencari solusi untuk menangkal penyebaran virus corona di Indonesia, khususnya Kota Medan.

Hal itu diungkapkan anggota DPRD Medan dari komisi 2, Wong Chun Sen. Selain itu warga Kota Medan supaya tidak panik setelah 2 orang terinfeksi virus corona di Indonesia. Wong mengimbau agar warga Medan mengurangi aktivitas di luar rumah jika tidak terlalu perlu.

“Jangan terlalu banyak melakukan aktivitas diluar rumah jika tidak terlalu penting, jaga kesehatan, makan-makanan yang bergizi dan sehat. Sebelum makan terlebih dahulu mencuci tangan juga serta banyak meminum air mineral,” ujarnya kepada wartawan, Rabu 4 Maret 2020.

Masih Wong menyebutkan, wabah virus corona yang sudah menjadi trending topik membuat banyak masyarakat di dunia termasuk Indonesia khususnya Kota Medan menjadi panik.

Kepada Pemerintah Kota [Pemko] Medan melalui dinas kesehatan Kota Medan, agar melakukan langkah-langkah dengan mengimbau seluruh rumah sakit baik negeri dan swasta, Puskesmas untuk menyediakan masker bagi seluruh pasien maupun warga di lingkungan rumah sakit.

“Bagi orang tua agar memberitahukan kepada anak-anaknya untuk tidak terlalu sering bersalaman terhadap orang yang baru dikenal atau bagi pendatang. Istirahat yang cukup dan tetap tenang,” ujarnya(*Sugandhi Siagian)
Area lampiran
Share:
Komentar

Berita Terkini