|

PD IPHI Langkat Gelar Rakerda Bantu Pemda Sosialisasikan Corona

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Pengurus Daerah (PD) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Langkat menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2020, di Ruang Aula Kemenag Kabupaten Langkat, Rabu (18/3/2020).

Tujuannya selain untuk membuat program kerja yang memajukan IPHI, juga sebagai wadah koordinasi untuk membatu Pemerintah Kabupaten Langkat melakukan pencehagan Corona virus atau Covid-19,” terang H.Syahmadi selaku  panitia pelaksana  Rakerda.

Jadi, sambung Syahmadi, upaya yang akan dilakukan IPHI adalah mensosilisasikan tentang pola hidup sehat kepada umat, sesuai intruksi isi surat edaran Bupati Langkat Terbit Rencana PA.

“Melalui Rakerda ini, diharapkan keberadan IPHI bisa semakin bersinergi dengan pemerintah, baik untuk pemersatu umat juga untuk mendukung program pemerintah lainnya, seperti saat sekarang ini, mengantisifasi penyebaranan Corona,”ungkapnya.

Sembari menjelaskan, dalam Rakerda ini diikuti oleh 39 peserta, yang kesemuanya terdiri dari para pengurus IPHI tingkat Kabupaten Langkat.

Sementara, ketua IPHI Langkat H.Irfan Yusuf, mengharapkan untuk kemajuan IPHI Langkat, dibentuknya Pengurus Cabang (PC) IPHI di setiap Kecamatan  sebagai pengembangan sayap, agar  IPHI keberadaanya sampai diwilayah terpencil.

“Sehingga seluruh haji dan hajah di Langkat masuk secara aktif dalah wadah kepengurusan IPHI,”terangnya.

Serta berharap, IPHI dapat menjadi salah satu garda terdepan untuk pencegahan Corona ditengah – tengah umat.

Senada, Sekretaris Dewan Penasehat IPHI Langkat Dr.H.Saiful Abdi, mengaku,  sangat mengapresiasi  digelarnya Rakerda ini, sebab Ia meyakini akan sangat memajukan dan meyatukan hubungan silaturahi antar haji dan hajah Kabupaten Langkat.  Sehingga dapat semakin bersinergi dengan pemerintah daerah, baik untuk melawan Corona dan  menciptakan situasi aman dan kondusif.

Sebab, didalam IPHI akan dilakukan berbagai program pembinaan untuk menjadi pengayom dan pembimbing umat. Jadi diharapkan para anggota IPHI bisa melaksanakan program tersebut, sampai ke tingkat Desa dan Dusun.

“Semoga hal ini bisa berjalan sesuai yang diharapkan, sehingga Langkat yang bebas Corona dan semakin religius,”ungkapnya.(rel/dn)
Komentar

Berita Terkini