Pasien yang Sembuh dari Corona di Kalteng Meninggal karena Serangan Jantung

armen
Senin, 30 Maret 2020 - 13:54
kali dibaca


Ilustrasi (foto:int)

Mediaapakabar.com-Seorang pasien COVID-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng) yang telah telah dinyatakan sembuh, meninggal dunia di RSUD dokter Doris Sylvanus Palangka Raya, Senin (30/03/2020). Dia dinyatakan meninggal karena serangan jantung.
"Hari ini salah satu pasien yang Covid-19 telah meninggal dunia," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng, Suyuti Syamsul dalam keterangannya, Senin (30/3/2020).

Sayuti menjelaskan, pasien ini sebelumnya datang ke rumah sakit dengan serangan jantung. Namun karena memiliki gejala mirip virus Corona, perawatannya dilakukan mengikuti prosedur PDP.

"Pemeriksaan swab terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga diobati dengan protokol Covid-19. Setelah diobati beberapa hari, swab untuk keperluan konfirmasi kesembuhan dikirim kembali untuk pemeriksaan. Melalui konfirmasi WA yang dilakukan oleh Direktur RSUD Doris Sylvanus ke pusat, pasien pemeriksaan laboratorium dinyatakan sudah negatif Covid-19 (sembuh)," jelasnya.

Rencananya siang ini, lanjut Sayuti, pasien akan dipindahkan ke ruang perawatan biasa dengan perawatan jantung. Kemudian direncanakan sore harinya akan diumumkan bahwa pasien tersebut sudah sembuh dari COVID-19.

"Namun pasien kembali mengalami serangan jantung dan tidak bisa diselamatkan (meninggal-red)," jelas Sayuti.

"Karena pasien sudah dinyatakan negatif maka prosedur penguburan yang akan dilaksanakan tidak menggunakan protokol penguburan jenazah Covid-19 kecuali ada pertimbangan lain nantinya," sambungnya.


Sumber : Detik.com

Share:
Komentar

Berita Terkini