|

Pangdam I/BB Cek Kesiapan Operasi Satgas Yonif 125/Simbisa Dalam Rangka Operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG Sektor Selatan tahun 2020

Kali Dibaca



Mediaapakabar.com-Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah memeriksa kesiapan Operasi Satgas Yonif 125/Simbisa Dalam Rangka Operasi Pengamanan Perbatasan Ri-PNG Di sektor Selatan tahun 2020 Makoyonif 125/Smb ,Senin (16/3/2020).

Pada kesempatan tersebut Pangdam I/BB menyampaikan pemeriksaan pasukan ini pada hakekatnya bertujuan untuk mengetahui sampai sejauh mana kemampuan dan kesiapan satuan yonif 125/simbisa, mulai dari tingkat perorangan, maupun regu hingga satuan dalam hubungan batalyon.

“Kita ketahui bahwa  tugas TNI Angkatan Darat semakin kompleks dan tidak ringan, dikaitkan dengan perkembangan terakhir situasi keamanan di wilayah papua. Permasalahan yang dimungkinkan timbul antara lain masih sering terjadinya aksi dari kelompok sipil bersenjata yang ingin memisahkan diri dari NKRI. Di samping itu, masih terjadinya tindakan-tindakan illegal dan pergeseran patok di wilayah perbatasan darat RI-PNG, “ ucap Pangdam.

Pangdam juga menambahkan ,selain itu, situasi yang kurang kondusif sering dimanfaatkan oleh kelompok yang memiliki kepentingan tertentu maupun kelompok yang tidak puas terhadap kebijakan pemerintah untuk melawan dan mengganggu jalannya program pembangunan di papua, sehingga semakin memperkeruh situasi yang ada.  

“Dengan bekal latihan ditambah dengan pemeriksaan yang sudah dilaksanakan, baik itu psikotes, kesehatan jiwa, pembekalan situasi daerah operasi dan penyuluhan hukum maupun topografi, saya yakin satgas yonif 125/simbisa memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk melaksanakan tugas secara optimal, “tutupnya .

Turut hadir pada acara tersebut Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Danbrigif 7/RR, Danyonif 125/Smb.(rel/dn)

Komentar

Berita Terkini