|

Pakai Damkar, Pol PP Asahan Semprotkan Disenfektan Cegah Corona

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Gunakan kendaraan pemadam kebakaran. Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Asahan di komandoi langsung Assiten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Bambang Hadi Suprapto, keliling Kota Kisaran semprotkan disinfektan cegah penyebaran virus Covid 19, Kamis ( 26/3/2020).

Pelaksanaan penyemprotan disinfektan dilakukan untuk menindak lanjuti instruksi Bupati Asahan. Agar para instansi pemerintah ikut berperan aktif dalam pencegahan dan antisipasi penyebaran virus Corona.

"Saya minta kepada semua tim untuk dapat melakukan penyemprotan di area-area yang menjadi pusat layanan publik serta tempat-tempat yang menjadi objek kerumunan massa" sebut Bambang dalam arahannya.

Selanjutnya Bambang mengatakan kepada tim saya minta dalam melaksanakan tugas agar tim memberikan  pemahaman kepada masyarakat tentang kegiatan  penyemprotan yang dilakukan secara sopan dan santun tanpa menganggu kenyamanan masyarakat.

" Untuk mencegah virus Corona yang mewabah saat ini. Pemerintah Kabupaten Asahan harus siap hadir guna melakukan pencegahan dan penyebaran covid-19 di Kabupaten Asahan" kata Bambang.

Sementara Plt Kasat Pol PP Kabupaten Asahan Sofian Manulang mengatakan penyemprotan disinfektan dilakukan dengan membagi 2 kelompok tim.

Masih dijelaskannya penyemprotan dilaksanakan di inti Kota Kisaran dengan sasaran Kantor Bupati Asahan, Kodim 0208 Asahan, Polres Asahan, Stasiun Kereta Api Kisaran, Pajak Kartini Kisaran dan Sepanjang Jalan Cokroaminoto Kisaran, Jalan Imam Bonjol Kisaran serta Jalan Kartini Kisaran.

"Penyemprotan ini merupakan langkah awal yang dilakukan oleh Satpol PP Kabupaten Asahan dalam pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Asahan. Dan kegiatan ini akan kita lakukan secara berkesinambungan dengan jadwal yang tidak ditentukan" sebut Sofian..(dp)
Komentar

Berita Terkini