Observasi 14 Hari ODP di Asahan Tinggal 34 Orang

Media Apakabar.com
Senin, 30 Maret 2020 - 00:15
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Usai menjalani masa observasi selama 14 hari, kini jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Asahan dari  712 orang kini tinggal 34 orang saja.

Mereka para ODP yang telah selesai menjalani masa observasi dari Corona Virus Disease 2019 ( Covid 19) semuanya dinyatakan negatif atau bebas dari virus Corona.

Penjelasan itu disampaikan Kadis Kominfo Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar , Minggu (29/3/2020) di Kisaran.

Hari ini jumlah ODP di Kabupaten Asahan tinggal 34 orang saja yang dipantau kesehatannya. Hasil ini sesuai data dari tim surveilans puskesmas yang ada di Kabupaten Asahan. Jumlah ODP ini turun secara dratis, dimana sebelumnya angka  ODP mencapai 712 orang ,kata Dayat.

"Alhamdulillah,para ODP  sekarang telah berkurang atau telah selesai menjalani masa karantina. Mereka yang di observasi selama 14 hari kesemuanya dinyatakan  bebas dari virus Corona. ODP tersebut sebelumnya dipantau langsung kesehatannya oleh petugas medis yang ada di setiap puskesmas masing-masing ODP tinggal" kata Kadis.

Masih menurut Rahmat,Pemkab Asahan berharap semoga para ODP yang sisa dan masih menjalani masa observasi, kita harapkan semuanya juga sehat dan bebas dari virus Corona.

"Kita bersyukur hingga saat ini Kabupaten Asahan masih dalam keadaan stabil dan bebas atau nihil dari virus Corona" ujar Kadis..(dp)

Share:
Komentar

Berita Terkini