|
Follow Us :

Nurul Akhyar Persiapkan Puskesmas Padang Bulan Sebagai Objek Kunjungan Ibu Negara

Kali Dibaca
Mediaapakabar.com-Dalam rangka persiapan kedatangan Ibu Presiden RI Iriana Joko Widodo ke beberapa Puskesmas di Kota Medan, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP PKK Kota Medan Hj. Nurul Khairani Akhyar, SE hadir mendampingi Ketua Umum Bhayangkari Pusat Fitri Handari Idham Aziz, Ketua Bhayangkari Sumut Risma Elizabeth Sianturi dan Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara Hj. Nawal Lubis Edy Rahmayadi dan mengunjungi Puskesmas Induk Padang Bulan Kecamatan Medan Baru, Rabu (4/3) siang.

Tepat pukul 12.45 Wib rombongan tiba di Puskesmas Padang Bulan, langsung meninjau gedung serta prasarana dan sarana yang ada di Puskesmas Induk tersebut. Kedatangan istri presiden ini sendiri terkait dengan Kunjungan Kerja Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) yang akan melakukan penyuluhan di Auditorium Universitas Sumatera Utara (USU) Medan 13 Maret 2020 mendatang. Iriana Joko Widodo mengunjugi Puskesmas Padang Bulan untuk melihat pelayanan yang ada di Puskesmas tersebut khususnya pelayanan IVA test.

Usai kunjungan persiapan tersebut, Nurul mengadakan rapat persiapan dengan Kepala Puskesmas Padang Bulan drg. Sufania, Kadis Kesehatan dr. Edwin, Camat Medan Baru Illyan Chandra Simbolon S.STP M.SP, Ketua TP PKK Kecamatan Medan Baru Sahudur TM Sitinjak beserta jajaran pengurus TP PKK Kota Medan guna lebih mematangkan persiapan penerimaan. "Persiapan menerima kunjungan Ibu Iriana Joko Widodo khususnya di Puskesmas Padang Bulan telah mencapai 80% tinggal persiapan pelaksanaannya saja beberapa hari sebelum Hari H, " ucap Nurul.

Terkait alasan dipilihnya Puskesmas Padang Bulan sebagai objek kunjungan Ibu Negara, Nurul mengatakan bahwa Puskesmas Padang Bulan ini merupakan puskesmas Induk yang memiliki fasilitas yang lengkap khususnya menjadi puskesmas terbaik tingkat Kota Medan dalam pelayanan IVA Test. "Puskesmas Padang Bulan ini dinilai baik dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan terutama dalam pelayanan IVA Test sebagai bagian dari pencegahan kanker serviks," kata Nurul.

Nurul juga mengatakan, nantinya Iriana akan melihat pelayanan yang ada di puskesmas Padang Bulan tersebut, dan akan ada tanya jawab seputar stunting dan permasalahan kesehatan lainnya. " Dijadwalkan Ibu Iriana terlebih dahulu meninjau Puskesmas sebelum menghadiri acara di Auditorium USU. Diharapkan pelayanan dapat berlangsung seperti biasa tanpa ada penyambutan yang berlebihan, begitu menurut Ibu Ketua Bhayangkari Pusat yang tadi juga turut hadir," ungkap Nurul.

Selanjutnya, Nurul juga meninjau Paud Gloria yang berada di Sei Padang, Medan Selayang. Paud Gloria  ini juga menjadi objek kunjungan Iriana beserta rombongannya nanti. Kunjungan Nurul ke Paud ini untuk mempersiapkan keperluan dalam rangka menerima kedatangan rombongan Istri Presiden Republik Indonesia sepekan mendatang.(rel/dn)
Komentar

Berita Terkini