|
Follow Us :

Menhan Prabowo: Kalau Perang Tentara di Garis Depan, Kini Dokter!

Kali Dibaca



Foto: Dokumentasi Kementerian Pertahanan Rusia
Mediaapakabar.com-Menteri Pertahanan atau Menhan Prabowo Subianto langsung terjun menerima bantuan alat kesehatan dari China di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur (Jaktim).

Prabowo menyebut saat ini dukungan pemerintah sangat fokus dan penuh untuk para tenaga medis untuk memerangi virus Corona (COVID-19).

"Kita sangat menghargai BNPB dan sangat-sangat menghargai para dokter dan para perawat, para pahlawan sekarang adalah mereka," kata Prabowo di Lanud Halim Perdanakusuma, Jaktim, Senin (23/3/2020).

Mereka sudah ada yang korban, kalau dulu dalam perang terbuka mungkin tentara di garis depan, sekarang dokter pahlawan bangsa, jadi kita sangat menghormati mereka, kita akan bekerja keras untuk mereka, mendukung mereka," papar Prabowo.

Prabowo tampak ditemani Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Pesawat Hercules yang dikirim ke Shanghai, China itu membawa alat pelindung diri (APD) serta alat kesehatan lain yang dibutuhkan tenaga medis di Indonesia.

Selain itu Prabowo juga mengimbau publik untuk mematuhi imbauan pemerintah untuk menjaga jarak atau social distancing dalam rangka mencegah penularan virus ini. Dia meminta para orang tua turut mengawasi anak-anaknya untuk berada di rumah, bukan malah menjadikan momentum saat ini untuk liburan.

"Terutama ya kalau diajak atau diimbau bekerja dari rumah ya di rumah, bukan libur ke pantai, ini yang harus disampaikan ke anak-anak kita, bukan libur sekolah, ini bukan libur sekolah," kata Prabowo.


Sumber : CNBC Indonesia
Komentar

Berita Terkini