|

Mantap! Cegah Corona, Kapolda Jabar Perintahkan Kapolres Beri Ekstra Puding kepada Personel

Kali Dibaca



Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
Mediaapakabar.com-Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi memerintahkan kepada seluruh kepala kepolisian resor (kapolres) jajaran untuk meningkatkan kesehatan dan vitalitas tubuh personel dengan senam bersama.

Selain itu, para kapolres juga diperintahkan memberikan ekstra puding atau makanan tambahan bergizi kepada personel agar tubuh mereka tetap vit dan sehat.
Hal itu harus dilakukan agar seluruh personel Polri di jajaran Polda Jabar tetap sehat dan mampu menangkap virus Corona yang saat ini tengah merebak.


"Seperti kita tahu, saat ini yang tengah menjadi kewaspadaan bersama adalah mewabahnya virus Corona. Namun, jangan membuat kita panik. Sebab Corona dapat dicegah dan disembuhkan," kata Rudy dalam sebuah acara di RS Bhayangkara Sartika Asih Bandung, Senin (10/3/2020).


Rudy mengatakan, Polri harus memberikan contoh kepada masyarakat terkait upaya mencegah virus Corona. Sesuai arahan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis yang disampaikan kepada Asisten Sumber Daya Manusia (As SDM) Polri Irjen Pol Eko Indra Heri, setiap hari habis apel pagi, anggota Polri wajib hukumnya melaksanakan senam selama paling tidak 30 menit sebelum melaksanakan tugas.


"Itu divideokan dan diviralkan di media sosial agar masyarakat mencontoh. Kita badannya harus hangat dan bugar," ujar Kapolda.


Kalau ada rezeki, tutur Rudy, para kapolres memberikan ekstra puding atau makanan tambahan bergizi dan buah-buahan kepada personel. Jika misalnya memberikan kacang hijau, pisahkan dengan gulanya. "Sebab masing-masing orang kebutuhannya berbeda. Kalau mau bagus lagi telur rebus," tutur Rudy.

Sumber : Sindonews.com


Komentar

Berita Terkini