|
Follow Us :

Mantap! Bhayangkari Simalungun dibekali pengetahuan penanganan Covid-19

Kali Dibaca


Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun, Ny Cathy Heribertus Ompusunggu. (Foto ANTARA/HO Humas)
Mediaapakabar.com-Para isteri personel polisi Polres Simalungun mendapat wawasan tentang penanganan antisipasi virus corona (Covid-19) pada pertemuan rutin, Sabtu (14/3), di halaman Satuan Lantas Polres Simalungun, Jalan Sangnaualuh, Kota Pematangsiantar.

Kegiatan pertemuan itu diadakan setiap satu bulan dengan tujuan agar ibu-ibu bhayangkari dapat bertukar serta mendapat informasi guna medukung kinerja suami. 

Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun, Ny Cathy Heri Ompusunggu mengingatkan agar tetap menjaga kebersihan diri dan anak, dan menjaga kontak fisik dengan orang-orang di luar rumah.

Virus Corona katanya, tidak menyebar lewat udara, namun memiliki sifat mengendap di suatu benda apalagi di tempat-tempat dingin.

Karena itu, ibu-ibu bhayangkari diimbau menjaga kebersihan pegangan pintu, meja serta alat-alat yang sering disentuh oleh manusia.

"Tanamkan pendidikan untuk mencuci tangan dan kreatif menciptakan cairan pencuci tangan," pesan Ny Cathy.

Para ibu juga diingatkan untuk tidak meminum air es bila suhu badan tinggi dan merasa haus, karena dapat membuat perkembangan virus meningkat secara cepat.

"Senantiasa berikan air hangat untuk seluruh anggota keluarga kita," pesannya.

Selain itu, ketika diri atau anggota keluarga telah mengidap penyakit, bukan hanya virus corona, disarankan untuk dikonsultasikan guna proses penyembuhannya.

Pertemuan rutin juga membicarakan tugas suami sebagai abdi negara dan diakhiri dengan peniupan lilin bersama hari kelahiran Ny Cathy


Sumber : ANTARA
Komentar

Berita Terkini