|
Follow Us :

Kasus Baru COVID-19 Sudah Nol, Petugas Medis China Berpelukan Haru

Kali Dibaca




© VIVA Para petugas medis di Hubei, China, terharu tak ada lagi kasus COVID-19.
Mediaapakabar.com-Para tenaga medis di Hubei, China, tampak saling berpelukan dan terharu usai berjuang melalui masa-masa sulit wabah COVID-19. Rasa haru mereka membuncah karena provinsi yang mencatat kasus pertama virus corona itu, baru saja melaporkan bahwa tidak ada kasus selama dua hari berturut-turut.

Komisi Kesehatan Provinsi mengatakan kepada Xinhua dan dikutip laman World of Buzz, selama dua hari berturut-turut, Provinsi Hubei di China Tengah melaporkan nol dugaan kasus baru. Bahkan jumlah dugaan kasus yang ada telah berkurang menjadi nol setelah dilaporkan pada hari Selasa, 17 Maret.

Provinsi ini melaporkan satu kasus baru dan 11 kematian baru pada hari Selasa, yang menjadikan jumlah total kasus COVID-19 yang dikonfirmasi menjadi 67.800. Namun, pada hari Selasa, Hubei tidak melihat kasus baru selama 13 hari berturut-turut di semua kota dan prefektur di luar Wuhan
Dengan adanya temuan tersebut, para tenaga medis yang terlihat mengenakan masker dan pakaian berwarna oranye ini saling berpelukan. Tentu hal ini menjadi hal yang paling mengharukan setelah 3 bulan lamanya mereka harus bekerja ekstra dalam menangani puluhan ribu pasien virus corona. 

Bahkan mereka harus rela meninggalkan anggota keluarga saat perayaan Imlek Januari lalu. Para tenaga medis diketahui mulai dipulangkan pada Selasa setelah diketahui adanya penurunan jumlah kasus pasien corona di sana.

Kita juga berharap semoga wabah ini bisa segera berakhir di Indonesia. Dan tidak ada lagi penambahan jumlah pasien positif atau meninggal


Sumber : Viva.co.id

Komentar

Berita Terkini