Kapolda Sumut Pimpin Apel Pemberangkatan Pasukan dan Pelaksanaan Penyemprotan Disinfektan Massal di Medan

armen
Sabtu, 28 Maret 2020 - 13:19
kali dibaca




Mediaapakabar.com-Kapolda Sumut pimpin Apel Gabungan Forkopimda Sumut dalam rangka Penyemprotan Disinfektan untuk Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Medan, Sabtu (28/03/20) pukul 08.00 Wib bertempat di Lapangan Merdeka, Medan.

Tampak hadir dalam acara ini, Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K, M.Hum.Kapolrestabes Medan, Dandimtabes 0201/BS, PJU Polda Sumut, Kadishub Kota Medan, Kapolres P. Belawan Kapolsek Jajaran  Polrestabes Medan, Personil Gabungan TNI Polri dan Relawan Gabungan  Penyemprotan Disinfektan Massal.

Kapolda menyampaikan bahwa kegiatan Apel penyemprotan disinfektan massal ini adalah menunjukkan keseriusan aparat dan pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, oleh karena itu kita harus tunjukan profesionalitas agar masyarakat tidak panik.

Kapolda meminta kepada personil yang terlibat agar menggunakan Alat Pelindung Diri (APD), dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita tidak terpapar Corona Virus. 

Kapolda juga menyampaikan agar Personil melaksanakan kegiatan ini dengan senang hati, dan menjadikan kegiatan ini sebagai ladang ibadah sebagai Second Power.

" jadikan moment ini sebagai bakti kepada masyarakat dan menunjukkan bahwa pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat." ucap Irjen Martuani

Kapolda Sumut menegaskan agar kita harus mematuhi SOP pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, yaitu dengan menghindari kegiatan yang bersifat berkumpulnya banyak orang, begitu juga dengan adat bersalaman dan berpelukan yang harus dihentikan dahulu. "Dan Kepada Tim media harus bisa mengedukasi masyarakat untuk mematuhi himbauan aparat dan himbauan masyarakat, dengan menggelorakan tema ''Anda dirumah untuk Semua, Kami diluar bekerja untuk Anda," tutup Kapolda Sumut.

Kegiatan dilanjutkan dengan Apel Pemberangkatan Pasukan dan Pelaksanaan Penyemprotan Disinfektan Massal.(rel//dn)
Share:
Komentar

Berita Terkini