Kapolda Sumut Jumat Barokah di Masjid Al-Ilham Pematang Siantar

armen
Jumat, 13 Maret 2020 - 19:49
kali dibaca

Mediaapakabar.com- Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si Safari Jumat Barokah dan silaturahmi Kamtibmas,  di Masjid Al-Ilham Jln.Kakap I Pematang Siantar, Jumat (13/03/2020) siang.

Tampak hadir dalam kegiatan ini yaitu PJU Polda Sumut, Kapolres P.Siantar, Kapolres Simalungun, Ketua BKM Masjid Al- Ilham, H. M Darus Supriatna, Imam dan Khotib, Ust, H Ali Lubis, Tokoh Agama serta seluruh masyarakat sekitar Kota Pematang Siantar yang hadir.
Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut menyampaikan salam kenal kepada masyarakat sekitar Kota Pematang Siantar. Setiap hari jumat dan minggu dilaksanakan kegiatan Safari Jumat barokah dan Minggu kasih di setiap mesjid dan gereja di wilayah Sumut agar terjalinnya silahturahmi antara Kepolisian dengan umat beragama di daerah Sumut demi menjaga Kebhinekaan dan keutuhan NKRI.
Kapolda Sumut turut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat. Saat ini Sumut darurat Narkotika oleh karena itu masyarakat diharapkan dapat ikut serta membantu Kepolisian untuk memberantas sindikat peredaran Narkotika tentunya dengan memberikan informasi kepada Kepolisian.
Irjen Martuani Sormin mengatakan,tantangan yang terbesar saat ini adalah Narkotika maka tidak ada toleransi bagi tindak pidana Narkotika. “Narkotika adalah unsur yang membunuh generasi masa depan bangsa Indonesia. Polda Sumut sendiri telah bekerja sama dengan BNN Sumut menciptakan “Kampung Bersinar” Bersih tanpa Narkoba sebagai wujud tindak lanjut dalam pemberantasan Narkotika,” katanya.
Selain itu, sambungnya, masalah yang sering terjadi saat ini adalah tindakan pidana yang meresahkan masyarakat seperti begal,curas,serta togel.
“Oleh karena itu mari bekerjasama untuk membasmi tindak pidana yang meresahkan masyarakat sehingga tercipta Sumut yang aman dan nyaman”, ujar Kapolda Sumut.
Kapolda  juga meminta masyarakat untuk mewujudkan pesta Demokrasi pemilihan kepala daerah yang aman dan lancar di Daerah Sumatera Utara tahun 2020.
Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut turut memberikan 150 Tali asih berupa Sembako secara simbolis kepada 5 orang Masyarakat Pematang Siantar dan bantuan dana pembangunan mesjid Al-Ilham(rel/dn)
Share:
Komentar

Berita Terkini