Kadis Pendidikan Asahan Tinjau Kesiapan 35 Siswa Ikut Ujian Basic Skill Test USF

Media Apakabar.com
Senin, 09 Maret 2020 - 19:59
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Sofian didampingi Kepala Sekolah SMA Negeri I Kisaran Harry Gindo, secara langsung melihat kesiapan para siswa mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) beasiswa gratis yang diselenggarakan pihak  University Sempoerna Foundation bertempat di SMA Negeri I Kisaran, Senin (09/03/2020).

Dalam kesempatan tersebut Kadia Pendidikan atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih kepada pihak Sempoerna Foundation yang telah melakukan seleksi ujian beasiswa kepada 35 siswa-siswi SLTA yang telah lulus ujian tahap pertama

Sofian mengatakan ujian untuk tahap kedua yang laksanakan oleh Sempoerna Foundation akan berlangsung selama 4 hari sejak tanggal 09 s/d 12 Maret 2020 dan terakhir pada hari Jumat 13 Maret 2020.

"Para siswa-siswi ini akan mengikuti ujian Basic Skill Test (BST) dan hasil ujian para siswa-siswi ini nantinya akan diserahkan oleh pihak Sempoerna Foundation kepada Bupati Asahan.

Setelah itu bagi siswa-siswi yang lulus pada ujian tahap kedua akan menerima beasiswa penuh dari Universitas Sempoerna yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Untuk itu Sofian berharap kepada 35 siswa-siswi yang akan mengikuti ujian BST agar dapat belajar dengan sungguh-sungguh. Sehingga para siswa  dapat lulus dan diterimq belajar di Arizona University Amerika.

“Anak-anakku, kalian 35 siswa-siswi ini adalah putra-putri terbaik Kabupaten Asahan, karena kalian dapat mengalahkan 200 lebih peserta seleksi pada seleksi tahap pertama,” ujar Sofian(Dp)
Share:
Komentar

Berita Terkini