Kabar Penutupan Pasar Tradisional di Medan, PD Pasar Pastikan Hoaks

armen
Minggu, 22 Maret 2020 - 15:39
kali dibaca
Plt Dirut PD Pasar Kota Medan, Nasib
Mediaapakabar.com-Pelaksana Tugas (Plt) Dirut PD Pasar Kota Medan, Nasib memastikan kabar atau informasi yang menyebut seluruh pasar tradisional di Kota Medan akan tutup selama sepekan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19 adalah tidak benar. "Berita dari mana, hoaks itu (kabar penutupan pasar)," ujar Nasib, ketika dikonfirmasi, Minggu (22/3/2020).


Nasib bahkah mengancam akan melaporkan si pembuat kabar bohong tersebut ke aparat penegak hukum. Sebab, informasi tersebut meresahkan masyarakat.

Direktur Keuangan PD Pasar Kota Medan, Osman Manalu, menambahkan bahwa tidak akan mungkin pasar tradisional ditutup. "Kalau ditutup gak mungkin, karena pasar kita kan mayoritas menjual bahan pokok, kalau ditutup masyarakat akan kesulitan mendapat kebutuhan pokok," ungkapnya.

Untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona, Osman Manalu menyebut PD Pasar telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kantor PD Pasar dan beberapa pasar tradisional.

"Secara bertahap kita semprot, selain itu PD Pasar juga menyediakan hand sanitizer untuk bisa dipakai masyarakat ketika mengunjungi pasar tradisional," paparnya.

Salah seorang pembeli, Umi Latif mengaku saat berbelanja di Pasar Kampung Lalang pada Minggu pagi diberitahu oleh sesama pembeli dan pedagang bahwa mulai besok Pasar Kampung Lalang tutup karena ada surat edaran terkait antisipasi penyebaran virus corona.


Sumber : Medanbisnisdaily
Share:
Komentar

Berita Terkini