Jumlah ODP di Asahan Melonjak Jadi 712 Orang

Media Apakabar.com
Minggu, 29 Maret 2020 - 12:44
kali dibaca
Kadis Kominfo H.Rahmat Hidayat Siregar (foto;dp)
Mediaapakabar.com-Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Corona Virus Disease 2019 ( Covid 19) di Kabupaten Asahan jumlahnya terus bergerak naik sangat pesat.

"Hari ini jumlah Orang Dalam Pemantauan ( ODP ) di Kabupaten Asahan terus bergerak naik bergerak naik dalam 2 hari ini. Pada hari ini 28 Maret 2020 saja, telah tercatat sebanyak 712 ODP' kata Kadis Kominfo H.Rahmat Hidayat Siregar.

Padahal kata Dayat 2 (dua) hari lalu 26 Maret 2020 jumlah ODP di Asahan telah mencapai angka 435 Orang Dalam Pemantauan.

"Saat ini ada 728 orang sehat dalam pemantauan dan 31 orang Kondisi sakit dalam pemantauan petugas. Sementara sebanyak 42 orang telah selesai di karantina atau selesai dipantau akan kesehatannya dari virus Covid 19" jelas Rahmat.

Dayat menambahkan  jumlah total seluruh warga Asahan yang dipantau (ODP) baik yang sehat maupun yang sakit ada sebanyak 712 orang. Mungkin jumlah ODP ini masih terus bertambah, ujarnya.

Pesatnya perkembangan pergerakkan angka ODP di Asahan, kata Kadis Dayat karena banyaknya warga yang kembali atau pulang dari luar negeri seperti Malaysia dan warga yang pulang dari luar kota yang masuk daerah pandemic  wabah virus Corona.

Tapi Kita bersyukur Alhamdulillah,hingga saat ini di Kabupaten Asahan belum ditemukan satupun warga yang berstatus PDP (Pasien Dalam Pemantauan) atau warga yang dinyatakan Susfect atau positif virus Corona.

"Artinya Kabupaten Asahan saat ini masih dalam keadaan stabil dan Nihil dari virus Corona" papar Dayat.

Jumlah ODP yang disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan adalah merupakan hasil Surveilans yang dilakukan oleh seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan.

"Jadi untuk mengantisipasi dan pencegahan virus Corona.Pemkab Asahan mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan berprilaku hidup bersih dan sehat".
Hindarilah tempat keramaian,lebih banyak berdiam diri di rumah dan biasakan sesering mungkin melakukan cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer,imbau Dayat..(dp)
Share:
Komentar

Berita Terkini