|

DPC GRANAT Simalungun Apresiasi Polda Sumut Ungkap Sindikat Narkoba Jaringan Internasional

Kali Dibaca


Mediaapakabar.com-DPC GRANAT Simalungun melalui Sekretarisnya,Adri Pinantoan,SP.d  mengapresiasi Komitmen Tegas dari pada Kapolda Sumatera Utara,Irjend.Polisi.Drs.Martuani Sormin didalam pengungkapan kasus yang menonjol,yakni tindak pidana Narkotika oleh Dit Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara dibawah Komando Kombes Polisi Robert Da Costa,yang baru menjabat sejak 26 Febuari 2020 namun sudah menunjukkan rekam jejak yang gemilang dengan keberhasilan pengungkapan 5 Kasus Tindak Pidana Narkotika oleh 2 Kelompok Jaringan Internasional Dari: Malaysia-Riau- Tapanuli Selatan,& Malaysia-Aceh-Medan.
Dengan Barang bukti yang berhasil disita dari Kedua kelompok Jaringan Narkotika Internasional tersebut sebanyak 22,52 Kilogram Sabu dan 11.000 Pil Ekstasi.

Menurut Irjend.Polisi.Martuani Sormin dengan diamankan nya 22,52 Kilogram Sabu dan 11.000 Pil ekstasi telah berhasil menyelamatkan 225.000 Anak Bangsa dari Narkotika,dengan asumsi 1 Gram sabu untuk 10 orang Pengguna Narkotika.

Terpisah,dibawah kepemimpinan DPP GRANAT, Komjend.Pol(Purn)  Togar Sianipar,
Ketua DPC GRANAT Simalungun,dr.H.Jimmy Goeltoem menyampaikan kepada Media Apa Kabar bahwa Penyalahgunan dan peredaran gelap narkoba sudah merupakan sebuah fenomena global yang sangat menakutkan dan sangat membahayakan bagi Bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Dia mengatakan, DPC GRANAT Simalungun tetap intens bergerak membentengi Para Pelajar SD,SMP dan SMA di Wilayah Simalungun melalui Advokasi P4GN,yang notabene merupakan generasi muda harapan Bangsa yang harus di bentengi dan dijauhkan dari pengaruh Narkoba.

KETUA DPC GRANAT Simalungun memberikan 5 Tips untuk menghindarkan Para Pelajar dan Remaja dari pengaruh Narkoba:
1)Pertebal&Perkokoh Iman Kepercayaan Melalui Ibadah.
2)Pilihlah Teman yang bersih dari Pengaruh Penyalahgunaan Narkoba.
3)Jangan Pernah sekalipun mencoba Narkoba,karena sekali mencoba Narkoba pasti akan kecanduan.
4) Beraktivitaslah dengan kesibukan dan hobby yang positif.
5)Berpikirlah Jangka Panjang Dan Ingat Masa Depan.

“ Stop Narkoba Cegah Narkoba Mari Hidup Sehat Tanpa Narkoba,mari selamatkan generasi Emas Bangsa Indonesia,” tandasnya. (dn)

Komentar

Berita Terkini