|

Dikerjakan Pihak Ketiga,Pengaspalan Jalan Tani Desa Silalahi Sabungan II Senilai Rp 283 juta Diduga Asal Jadi

Kali Dibaca




Mediaapakabar.com-Dikerjakan oleh pihak ke Tiga,Proyek Fisik Jalan Tani Desa Silalahi Sabungan II TA 2019 Senilai Rp 283 juta sepanjang 720 meter ,diduga dikerjakan asal jadi.

Sekretaris LSM Public Nusantara Corruption Watch (LSM-PNCW) Pimpinan Cabang Kabupaten Dairi /Pakpak Bharat ,Tumpal P.Purba kepada Wartawan Selasa(10/3/2020) mengatakan, pihaknya Senin (9/3/2020),kemarin telah  melakukan Investigasi ke Lapangan yakni Desa Silalahi Sabungan II Kabupaten Dairi.

Dari hasil Investigasi dilapangan, Purba menemukan banyak kejanggalan -kejanggalan dalam pelaksanaan Fisik yang menggunakan Dana Desa  tersebut.Salah satunya yaitu pada kegiatan Pengaspalan Jalan Tani Sepanjang 720 meter.

Baru beberapa bulan selesai dikerjakan,Badan jalan sudah di tumbuhi rerumputan,Sehingga sulit untuk di lalui oleh pengguna jalan.Disamping itu ada beberapa titik badan jalan Ukurannya tidak merata,berlubang dan patah.

"Baru kali ini kita menemukan ada pengaspalan jalan belum berumur Setahun badan jalanya sudah penuh  di tumbuhi rerumputan.Ini Sangat jelas ada indikasi Anggaran yang di peruntukkan di mainkan,kalau tidak sudah pasti Mutu jalan tersebut bagus,dan rumput tidak akan tumbuh di badan jalan,"tegas Purba.

Ditambahkan Purba,Ketika pihaknya ingin mengkonfirmasi Hal tersebut kepada  Kepala Desa berinisial  BPB ,di Kantor Kepala Desa Silalahi , BPB tidak berada di tempat dan oleh pendamping Desa mengatakan kalau Kepala Desa Sedang di luar Kota.

Disamping itu Purba juga menerangkan,Salah seorang Oknum TPK mengaku bermarga Pintu batu,ketika di temui Purba dan Tim investigasi,mengatakan bahwa Pelaksanaan Pengaspalan itu diserahkan Kepala Desa BPB ,Kepada Pihak Ketiga,Namun dia tidak tau siapa pihak ketiganya dan kapan diserahkanya.(bob)
Komentar

Berita Terkini