|
Follow Us :

Dari 17.534 Warga Jakarta Ikut Rapid Test Virus Corona, 282 Orang Positif

Kali Dibaca



Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
Mediaapakabar.com-Sebanyak 17.534 warga DKI Jakarta telah mengikuti rapid test atau tes massal virus Corona (Covid-19). Dari tes itu, 282 orang dinyatakan positif Covid-19.

Ketua II Gugus Tugas Covid-19 DKI Jakarta, Catur Laswanto, menyebut, pihaknya telah melaksanakan rapid test di lima kota administrasi dan 1 kabupaten terhadap 17.534 orang. Dari total yang telah dilakukan pengecekan itu, sebanyak 282 orang dinyatakan positif Covid-19.

"Sebanyak 282 orang itu nantinya akan menjalani swab test agar hasilnya benar-benar sesuai," kata Catur di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (31/3/2020).


Terhadap ratusan orang yang dinyatakan positif Corona melalui rapid test, akan dilakukan pengambilan spesimen lendir menggunakan swab, dan pemeriksaan menggunakan PCR yang merupakan metode paling akurat dalam mendeteksi virus SARS-COV2.

"Pemeriksaan sampel pun hanya bisa dilakukan di laboratorium dengan kelengkapan khusus. Sehingga, kapasitas pemeriksaan tidak terlalu besar. Oleh karena itu, butuh waktu beberapa hari hingga hasil tes bisa keluar," pungkasnya.


Sumber : Sindonews.com





Komentar

Berita Terkini