|
Follow Us :

Dari 142, ODP Covid 19 di Asahan Melonjak Capai 435 orang

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Wabah virus Corona belum berakhir. Kini jumlah orang sehat dalam pemantauan (ODP) dari wabah Covid 19 di Kabupaten Asahan terus kian melonjak. Angkanya telah naik mencapai angka 435 orang.

Penjelasan tersebut disampaikan oleh Kadis Kominfo Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar selaku juru bicara Pemkab Asahan, Kamis (26/3/2020) sore melalui pers rillisnya.

Menurut Rahmat,data ODP itu berdasarkan hasil  data surveilans dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan tertanggal 26 Maret 2020 hingga jam 14.00 Wib.

Rahmat menjelaskan sebelumnya jumlah orang sehat dalam pemantauan sebanyak 438 orang ditambah jumlah orang sakit dalam pemantauan berjumlah 20 orang. Sementara jumlah ODP yang telah selesai menjalani karantina sebanyak 23 orang.

"Jadi total seluruhnya orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Asahan saat ini mencapai angka 435 orang" terang Dayat.

Masih dikatakannya jumlah ODP sehat  terbanyak adalah kaum laki-laki berjumlah 295 orang dan ODP wanita berjumlah  143 orang.

"Jumlah  total ODP itu berasal dari hasil pemantauan di 23 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Asahan. ODP terbanyak ada di Kecamatan Pulau Bandring berjumlah 53 orang menyusul Kecamatan Silau laut berjumlah 52 orang".

Sedang ODP terkecil ada di Kecamatan Sri Kepayang dengan jumlah ODP 1 orang,BP Mandoge 4 orang, Rahuning 5 orang menyusul Kecamatan lainnya, jelas Rahmat.

Lebih lanjut Rahmat mengatakan, namun orang/pasien dalam pemantauan (PDP) dan orang positif dari virus Covid 19 di Asahan belum ada ditemukan atau Nihil jelasnya.

Untuk itu Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengimbau kepada masyarakat agar dapat mematuhi imbauan yang telah disampaikan oleh Pemerintah.

Naik ODP karena banyak warga yang kembali dari luar negeri seperti Malaysia dan dari luar kota Sebelumnya ODP di Asahan berjumlah 142 orang kini ada 435 ODP tercatat.

" Marilah kita terapkan hidup social distanching, berprilaku hidup bersih dan sehat, berupaya selalu  berada di rumah serta membiasakan sesering mungkin kita mencuci tangan agar terhindar dari virus Covid 19 atau Corona" sebut Rahmat..(Dp)
Komentar

Berita Terkini