|

Dandim 0201/BS : Pembangunan Gedung Koramil 10/ML Bukti Sinergitas TNI/Polri serta Swadaya Masyarakat

Kali Dibaca


Dandim 0201/BS Kolonel Inf. Roy Hansen Sinaga tinnjau pembangunan Koramil 10/ML 

Mediaapakabar.com-Pembangunan gedung Koramil 10/ML hampir rampung dan saat ini masuk tahap finishing.Hal tersebut terlihat dalam kegiatan soft lounching di aula gedung Koramil 10/ML, di Marelan Pasar V Kecamatan Medan Marelan, Rabu (4/3/2020).

 “Alhamdulilah, berkat bantuan dari semua pihak, khususnya masyarakat di Medan Utara, pembangunan gedung ini sudah hampir selesai,” kata Ketua panitia pembangunan gedung Koramil 10/ML, H Suryanto, SH.

Pria yang akrab disapa Butong ini mengatakan, biaya pembangunan gedung tersebut mencapai 700 juta dengan donasi dan bantuan dari para donatur.

“Saya disini menegaskan, kenapa saya kepingin pembangunan gedung ini dilaksanakan karena termotivasi dari kepemimpinan Dandim 0201/BS yang peduli terhadap masyarakat, khususnya di Medan Utara,” tutur anggota DPRD Kota Medan dari fraksi Gerindra itu.

Sementara itu, dalam sambutannya, Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga mengatakan, pembangunan gedung Koramil 10/ML ini merupakan bentuk sinergitas TNI/Polri serta kepedulian masyarakat di kawasan Medan Utara.

“Melihat dari kejadian yang terjadi baru-baru ini di Tapanuli Utara, itu merupakan murni kesalah pahaman saja, semoga tidak terulang kembali,” terang Roy.

Mantan Kapendam I/BB ini menegaskan, terbukti dalam pembangunan gedung Koramil 10/ML, segenap lapisan masyarakat yang miliki kemapanan ekonomi dan para penggiat usaha yang berada di wilayah Utara terus mensupport mulai dari awal dirubuhkan gedung lama hingga hampir selesainya pembangunan gedung baru.

“Di wilayah Medan Utara ini kekompakan TNI/Polri sangat terlihat, dengan turut sertanya Kapolsek Medan Labuhan dan jajaran dalam pembangunan gedung Koramil 10/ML,” terangnya.

Roy juga mengatakan, dalam hal ini masyarakat yang ada di kawasan Medan Utara juga turut perduli akan pembangunan gedung yang berada di simpang Pasar V Marelan itu.

“Saya pribadi juga mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah meluangkan waktu, tenaga dan fikirannya dalam pembangunan gedung ini, semoga gedung Koramil ini dapat digunakan oleh masyarakat,” harap Dandim.

Hadir dalam kegiatan itu, Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Roy Hansen j Sinaga, Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Edy Safari, Camat Medan Labuhan Rudy, Sekcam medan Marelan, beserta 11  Lurah jajaran Kec. Mdn Marelan & Kec. Mdn. Labuhan, Kepala Rutan Kls I Labuhan Deli, Danramil 10/ML Kapten Inf Mustakim,  Kepala Sekolah SMP N 38 Medan,  Para ketua Lembaga & Ormas Kec. Mdn Marelan, diantaranya Ketua LPM, Ketua MUI, Ketua KNPI Ketua Karang Taruna,   serta sejumlah Tokoh masyarakat Medan Utara.(rel/dn) 
Komentar

Berita Terkini