Cegah Penularan Corona di Purwokerto, Polisi Pulangkan Ratusan Tamu Hajatan

armen
Minggu, 22 Maret 2020 - 18:17
kali dibaca


Polisi pulangkan ratusan tamu hajatan di Purwokerto. ©2020 Merdeka.com/Abdul Aziz
Mediaapakabar.com-Acara hajatan warga yang tengah berlangsung di Gang IV Overste Isdiman Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (22/3) dihentikan polisi. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi potensi penularan dan penyebaran virus corona atau Covid 19 akibat kerumunan massa.

Acara tersebut dihadiri ratusan orang. Ada pula rombongan tamu dari luar kota Banyumas yakni dari Wonogiri yang datang menggunakan empat bus.

"Kita datangi, komunikasi dengan pihak keluarga memberikan edukasi," kata Kapolresta Banyumas Kombes Whisnu Caraka saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (22/3).

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Palang Merah Indonesia (PMI) mengambil langkah melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi. Sedang para tamu diperiksa kesehatannya serta diperiksa suhu badannya.

"Alhamdulillah sehat semua," ujar Whisnu.

Rombongan dari Wonogiri yang menggunakan bus langsung diminta pulang dengan pengawalan polisi. Kedatangan tamu ini dalam acara ngunduh mantu.

Bupati Banyumas, Achmad Husein mengapresiasi langkah polisi. Tindakan itu diharapkan memberikan efek kepada masyarakat yang menggelar kegiatan dengan mendatangkan banyak orang.

"Saya akan buat surat edaran kepada seluruh warga untuk tidak membuat kerumunan massa pada waktu kondangan hajatan, " jelas Husein.



Sumber : Merdeka.com
Share:
Komentar

Berita Terkini