Cegah Covid-19, Sekolah Harus Diliburkan

Media Apakabar.com
Senin, 16 Maret 2020 - 22:18
kali dibaca

Mediaapakabar.com- Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Kota Medan mendesak Pemerintah Kota (Pemko) Medan untuk mengambil langkah dengan meliburkan sekolah dan melakukan pembatasan acara atau event yang melibatkan orang banyak guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

“Pemko Medan harus mengambil langkah antisipatif, seperti meliburkan sekolah selama 14 hari sebagaimana petunjuk badan kesehatan dunia (WHO),” kata Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Medan, Rudiyanto yang juga Ketua Komisi 1 DPRD Kota Medan, kepada wartawan di Medan, Senin (16/3/20) menyikapi permasalahan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Sampai saat ini, kata Rudiyanto, upaya yang dilakukan Pemko Medan masih sebatas himbauan di sejumlah media. “Kita mengapresiasi juga langkah Pemko Medan dengan terus mengingatkan warga terkait potensi penyebaran virus korona ini. Kondisi hari ini, sepertinya perlu mengambil langkah stretegis,” katanya.

Tidak hanya itu, Rudiyanto, juga meminta Pemko Medan untuk benar-benar siap melakukan antisipasi dengan memberikan informasi kepada masyarakat.

“Menghadapi persoalan ini, semua lini harus siap siaga. Ketika masyarakat sudah teredukasi terkait penyebaran virus ini dan Pemerintah Kota Medan dengan perangkatnya siap siaga maka kedepannya kita akan lebih mudah mengantisipasi kemungkinan terburuk. Langkah antisipatif bisa dilakukan dengan penyediaan Hand Sanitizer di sekolah sekolah atau tempat umum, OPD, di keluarahan dan kecamatan,” jelasnya.

Rudiyanto juga mengajak masyarakat untuk melakukan upaya antisipatif, seperti menjaga kebersihan dengan mencuci tangan kemudian menggunakan masker saat melakukan perjalanan.

“Upaya-upaya kantisipatif masyarakat perlu juga menjadi perhatian,” katanya.(*Sugandhi Siagian)
Share:
Komentar

Berita Terkini