Cegah Covid-19 , Polres T.Balai Siapkan Ruang Penyemprotan Desinfektan Bagi Personil dan Pengunjung

armen
Sabtu, 28 Maret 2020 - 13:37
kali dibaca




Mediaapakabar.comMencegah penyebaran virus corona,Polres Tanjungbalai mengadakan tempat Penyemprotan desinfektan  kepada seluruh personil dan seluruh pengunjung Polres Tanjung Balai, Jumat (27 Maret 2020) sekitar pukul 07.30 WIB di halaman apel Polres Tanjung Balai

Pelaksanaan apel pagi dipimpin oleh Waka Polres Tanjungbalai Kompol Edi Bona Sinaga. SH yang dihadiri oleh Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira S.I.K. M.H. dan diikuti para Kabag, Kasat, Kapolsek, KBO dan Kanit sejajaran serta seluruh personil dan ASN Polres Tanjung Balai.

Dalam arahan dan bimbingannya pimpinan apel Waka Polres Kompol Edi Bona Sinaga. SH pada seluruh personil Polres Tanjung Balai mengatakan, agar siapa pun yang memasuki komando harus masuk ruangan penyemprotan desinfektan Covid 19 Polres Tanjungbalai.

" Tahanan tidak dibenarkan lagi untuk dijenguk dan apabila tidak ada sesuatu hal yang penting, untuk antisipasi penyebaran virus Corona di wilayah hukum Polres Tanjung Balai, mari bersama kita mencegah Penyebaran Virus tersebut serta kita semua harus waspada,” katanya.


Pelaksanaan operasi aman Nusa Dua dalam hal pemberitahuan atau himbauan kepada masyarakat, harus terus kita sampaikan. “Langkah langkah cara mencegah Virus corona seperti tidak melaksanakan kumpul-kumpul, tidak mengunjungi tempat keramaian, jaga jarak antara satu sama lainnya, sering mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,”jelas Waka Polres Tanjung Balai. 

Edi Bona Sinaga juga menambahkan, para Kapolsek jajaran harus turun kelapangan bergabung dengan forkopimca untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan anjuran pemerintah Cara Cegah penyebaran Virus Corona Serta Maklumat Kapolri kepada Masyrakat Tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona Covid-19.

Sementara usai Apel, Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prwaira menyampaikan, dalam upaya mengantisipasi Virus Covid 19, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan yang telah melaksanakan perintah Pimpinan untuk menghimbauan  masyrakat agar tidak berada diluar rumah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19, Jelasnya. 

" Dalam melaksanĂ kan himbauan kepada masyarakat, kiranya dapat menyampaikan dengan Senyum Sapa dan Salam (S3) serta jangan berbahasa Arogan/kasar. Saya minta jaga kesehatan, atur waktu untuk Olahraga dan jaga pola makan kita karena kita yang tau Riwayat kesehatan kita ", imbuhnya. 

Pantauan dilapangan, Selesai pelaksanaan apel pagi, personil diwajibkan melaksanakan senam AWS 3 dan berjemur untuk mematikan Virus Covid 19 dan Pemberian suplemen vitamin C oleh Kapolres Tanjung Balai yang didampingi oleh Kaur Kes Ibuk Kasipem.(Surya)

Share:
Komentar

Berita Terkini