Bupati Taput Tinjau Perumahan PT. SOL

armen
Sabtu, 21 Maret 2020 - 16:50
kali dibaca


Foto : Bupati Nikson Nababan Saat Meninjau Perumahan PT.SOL.
Mediaapakabar.com-Bupati Taput Nikson Nababan didampingi Sekda Indra Sahat Simaremare, Kadis Kesehatan Alex Gultom, Kadis Perhubungan Erikson Siagian, Kasat Pol PP Rudy Sitorus dan Kepala BPBD Bonggas Pasaribu meninjau keberadaan Perumahan PT. SOL di Siarang-arang Desa Partali Julu, Tarutung, Sabtu (21/03) siang.

Bupati yang juga didampingi Pasi OPS  Kodim 0210/TU Joni L. Lumbantoruan dan Kabag OPS Polres Taput Kompol Gamal diterima oleh Site Manager dan Wakil Kepala Teknik Panas Bumi PT. SOL Zulham Anwar  serta Leonard Sitompul Site Admind  Supritendent.
Dalam peninjauan lokasi tersebut, Bupati berharap keterbukaan pihak PT. SOL terhadap adanya pekerja pendatang (asing/lokal) dan tamu termasuk data lengkap kedatangan para tamu yang masuk ke Tapanuli Utara dan upaya untuk menindaklanjuti Pernyataan Bersama yang dikeluarkan Bupati bersama Forkopimda.

"Peninjauan ini bertujuan untuk memastikan tidak ada pekerja asing yang baru tiba di Taput tanpa pemantauan, kita juga telah melakukan desinfektanisasi di perumahan ini serta menerima laporan bahwa seluruh pekerja telah diperiksa kesehatannya," ucap Bupati.
"Saya meminta jangan ada keresahan di masyarakat atas keberadaan pekerja asing PT. SOL, tidak perlu paranoid yang berlebihan yang penting seluruh masyarakat tetap waspada. Setelah peninjauan ini, kita simpulkan saat ini perumahan PT. SOL dianggap clear," tegas Bupati.

Wakil Kepala Teknik Panas Bumi PT. SOL Zulham Anwar mengucapkan terima kasih atas keperdulian Bupati terhadap penyebaran virus ini.

"Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian Bapak Bupati yang melakukan sidak bersama Forkopimda ke lokasi perumahan PT. SOL ini. Kami juga telah sampaikan kepada Bapak Bupati  bahwa tidak ada tenaga kerja asing yang baru datang, yang ada adalah pekerja yang sudah 3 bulan berada di Tapanuli Utara. Pihak SOL juga menerapkan sistem yang ketat dalam mengantisipasi penyebaran corona. Setiap pekerja asing maupun lokal dicek kesehatannya satu persatu ketika mrmasuki lokasi tempat kerja dan juga di perumahan," ucap Zulham Anwar.(ganda)
Share:
Komentar

Berita Terkini