Bupati Taput Terima Audiensi Pengurus PKMN Tapanuli Utara

Media Apakabar.com
Jumat, 20 Maret 2020 - 16:24
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Bupati Nikson Nababan menerima audiensi Persatuan Keluarga Masyarakat Nias (PKMN) Tapanuli Utara bertempat di ruang kerja Bupati, Tarutung (Jumat, 20/03).

"Terima kasih atas silaturahmi para Pengurus PKMN ini sehingga komunikasi seluruh elemen masyarakat dapat terjalin dengan baik. Kita harus tetap saling mendukung dalam pembangunan, saling menghargai  dan bersama-sama menjaga agar Tapanuli Utara yang damai terutama atas keberagaman.

Kita harus tunjukkan Tapanuli Utara adalah miniatur Bhineka Tunggal Ika yang sampai saat ini belum pernah terjadi gesekan antar suku dan agama. Kita tunjukkan kecintaaan kita terhadap NKRI dan menjaga Pancasila sebagai Ideologi Bangsa," ucap Bupati dalam arahannya.

Bupati juga menjelaskan beberapa program dan kebijakan yang sedang dikerjakan termasuk pembangunan jalan tol Danau Toba sampai Tapteng sehingga memudahkan kunjungan wisatawan hingga ke Pulau Nias.

"Ilmu pengetahuan merupakan sumber kebijakan. Pendirian Universitas Tapanuli adalah salah satu solusi bagaimana mengatasi kemiskinan sehingga kita bisa menjadi daerah yang mandiri dan berdikari, tidak perlu pesimis jika dianggap bakal susah terwujud, perjuangan ini semuanya untuk anak-cucu kita nantinya.

Setiap pekerjaan pasti ada pro dan kontra tapi resiko itu harus saya hadapi, saya selalu berdoa agar Tuhan memberikan saya hikmad dalam membuat kebijakan dalam pembangunan," tambah Bupati disela-sela diskusi.

Sudirman Lase sebagai Penasehat PKMN yang juga turut serta dalam rombongan tersebut menjelaskan bahwa kepengurusan PKMN baru terpilih yaitu Ketua Fatiaro Gulo, Sekretaris Bripka Noferius Lahagu, Bendahara Rueli Waruwu.

"Kami berharap Bapak Bupati Nikson sebagai orangtua kami di Taput ini berkenan hadir dalam penantikan pengurus baru.  Kami juga berharap dukungan pak Bupati dalam pelaksanaan beberapa program kerja kami. PKMN siap menjadi perpanjangan tangan Pemkab Taput," ucap Sudirman Lase.

Ketua PKMN terpilih Fatiaro Gulo mengatakan siap bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di Taput dan mendukung pendirian Untara. 
"Kami sudah merasakan perhatian Bapak Nikson selama memimpin Taput.

PKMN juga mendukung penuh pendirian Universitas Tapanuli Raya karena akan memberikan banyak dampak positif bagi masyarakat," ucap Fatiaro Gulo.(ganda)

Share:
Komentar

Berita Terkini