|
Follow Us :

Bupati Taput Terima Audiensi DPC GAMKI Taput

Kali Dibaca
Bupati Nikson Nababan saat terima Pengurus GAMKI Taput.
Mediaapakabar.com-

"DPC GAMKI Taput Clear dan mendukung Penuh Pendirian Perguruan Tinggi Negeri di Taput".

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Kadis Pendidikan, Kadispora dan Kakan Kesbang terima audiensi DPC GAMKI  (Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia) Taput di ruang kerja Bupati, Rabu (18/03).

"Persoalan Tapanuli Utara adalah kemiskinan. Kenapa miskin? Karena kita eksport uang ke luar daerah untuk kuliah. Bagi orang Batak, kuliah itu 'harus' walau kondisi yang sangat susah sekalipun. Untuk itulah saya ingin mencari solusi agar uang itu tetap disini, di Tapanuli Utara," ujar Bupati mengawali.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa keberadaan Universitas akan memberi jalan untuk kesejahteraan, dimana eksport biaya kuliah akan ditekan, uang akan beredar di Taput, penghematan untuk biaya kost dan makan karena akan tinggal bersama orangtua, dan si anak juga bisa tetap membantu orangtua dalam menghasilkan uang.

"Di samping itu pelayanan jasa akan berkembang yang menjadi penghasilan masyarakat, seperti kost kost an, transportasi, hotel, restoran, wisata dan jasa lainnya. Ini yang kita cari, pertumbuhan ekonomi yang pesat, kemiskinan yang tadi akan teratasi dan akan kita capai masyarakat Taput yang sejahtera," ujar Bupati menambahkan.

"Mari kita bangun Tapanuli Utara bersama sama, ini untuk kepentingan masyarakat Tapanuli Utara, untuk meninggalkan momok kemiskinan. Solusi untuk menciptakan masyarakat Tapanuli Utara sejahtera, bukan kelompok atau pribadi. Setiap kebijakan dan program saya selalu mengingat bagaimana masyarakat Tapanuli Utara sejahtera dan bahagia," ujar Bupati mengakhiri.

Ketua DPD GAMKI Taput Rijon Manalu dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa mengenai penanganan virus Covid-19 kami ucapkan terimakasih kepada Bupati Taput yang sangat tanggap, tim yang gerak cepat maupun tim dokter yang siaga untuk penanganan virus Covid-19.

Selanjutnya Rijon Manalu menyampaikan mengenai rencana pendirian Universitas Negeri di Tapanuli Utara dinilai dapat memberikan manfaat positif dan berdampak luas dalam kehidupan masyarakat Taput. GAMKI clear dan mendukung penuh, bahkan jika diperlukan GAMKI Taput siap membantu melalui jejaring pengurus organisasi, baik yang ada di DPRD Sumut, DPR RI bahkan kementerian," ujar Rijon mengakhiri.(ganda)
Komentar

Berita Terkini