|
Follow Us :

Bupati Taput Pimpin Rapat Gugus Tugas bersama unsur TNI/Polri dan OPD terkait penanganan covid 19

Kali Dibaca
Bupati Taput Pimpin Rapat Gugus Tugas bersama unsur TNI/Polri dan OPD
Mediaapakabar.com-Bupati Nikson Nababan didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara pimpin rapat Gugus Tugas bersama unsur TNI/Polri dan Pimpinan OPD terkait di ruang kerja Bupati Taput,Jumat (27/03).

"Mari kita bersama sama bergotong royong dalam penanganan covid 19. Pasar fokus kita saat ini dalam penanganan covid 19. Persediaan masker yang ada saat ini sebanyak 600 lembar agar dibagikan kepada para pedagang yang ada di pasar.Wastapel yang saat ini standby sebanyak 4 (empat) unit agar disiapkan di pasar Tarutung dan Kepala Desa mengecek persediaan airnya," ujar Bupati mengawali.

Bupati meminta kepada TNI/Polri untuk tegas membubarkan acara pesta dan acara yang melibatkan banyak orang. Penyemprotan tetap berlangsung, hari ini akan di lakukan di pasar tarutung, dan besok di salib kasih. Bupati mengintruksikan agar mendirikan posko setiap perbatasan Taput. Dan mempersiapkan termogan serta alat pendeteksi covid 19.

"Angkutan dari Tapteng wajib masuk terminal untuk dilakukan pemeriksaan screening terhadap masyarakat yang datang ke Taput", ujar Bupati menambahkan.

Bupati juga mengintruksikan setiap bus,angkutan dan  alat transportasi lainnya yang masuk ke Taput agar di semprot disinfektan demi mencegah penularan covid 19."Gelar  rapat setiap hari bersama sekda dan  unsur uspida dan OPD terkait perkembangan covid 19. Cek persediaan masker, Handsanitizer, wastapel, dan APD (Alat Pelindung Diri)  lainnya.

Distribusikan stok masker  khusus ke pedagang dan Dinas Kesehatan menyediakan Handsanitizer dan termogan di setiap pasar.

"Juga perlu penambahan wastapel di Siborongborong mengingat banyaknya aktivitas disana. Segera dilaporkan berapa masker yang sudah dibagikan dan diproduksi,tempat mana saja yang sudah disemprot, baik wastapel, Handsanitizer, dan keperluaan lainnya terkait penanganan pencegahan penularan covid 19," ujar Bupati mengakhiri.(ganda)

Komentar

Berita Terkini