|
Follow Us :

Bupati Taput Pimpin Rapat Gugus Tugas dan Tegaskan langkah yang harus diambil

Kali Dibaca
Bupati Nikson Nababan saat meminta laporan setiap gutus yang terdiri dari tim.
Mediaapakabar.com-Bupati Nikson Nababan pimpin Rapat Gugus Tugas (Gutus) di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati, Kamis (19/03).

Bupati Taput meminta laporan setiap gutus yang terdiri dari tim, yakni TNI/Polri dan Pemkab Taput tentang pelaksanaan posko yang sudah dilaksanakan di setiap perbatasan mencegah berjangkitnya virus Corona.

"Gugus tetap bekerja keras dalam pencegahan penyebaran Virus Covid-19 ini. Gugus terus sosialisasi kepada masyarakat tentang penggunaan masker  bagi orang yang sakit yang sudah menunjukkan gejala batuk, demam saja karena keterbatasan masker saat ini," ujar Bupati mengawali.

Selanjutnya Bupati menegaskan agar dilakukan  peyemprotan ke tempat keramaian seperti gereja, mesjid, pasar, sekolah sma/smk dan kantor kantor, menyiapkan tempat cuci tangan di pasar dan tempat pesta pengganti hand sanitizer.  Camat juga melaporkan setiap kegiatan pesta di wilayahnya kepada gutus supaya dilakukan pengawasan," ujar Bupati menambahkan.

"Sembako juga harus diawasi keluar masuknya.  Anak sekolah yang diliburkan agar diawasi jangan sampai berkeliaran. Dinas pendidikan juga  mengawasi guru supaya setiap hari membuat tugas kepada anak didiknya dan melaporkan  kepada Bupati," ujar Bupati mengakhiri.

Sesuai perintah Bupati Taput, setiap gugus sudah melaksanakan tugas, mulai dari penyemprotan disinfektan, sosialisasi penggunaan alat Pelindung diri (APD), razia tempat wisata dan keramaian lainnya, razia anak sekolah yang berkeliaran.

Di samping itu, Gugus Tugas Pemkab Tapanuli Utara juga telah berkunjung ke PT. SOL dalam rangka sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona termasuk pemeriksaan karyawan dari luar negeri.(ganda)
Komentar

Berita Terkini