Bupati Taput Konsisten Upayakan Tangkal Virus Corona

Media Apakabar.com
Minggu, 22 Maret 2020 - 23:27
kali dibaca
APD (alat Pelindung Diri) di Terminal Siborong-borong mencegah Covid-19(foto: Ganda)
Mediaapakabar.com-Bupati Nikson Nababan didampingi Sekda Indra Sahat Simaremare, Pasi OPS  Kodim 0210/TU Jhonny L.  dan Kabag OPS Polres Taput Kompol Gamal meninjau pelaksanaan sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Corona di Siborong-borong pada Minggu sore (22/03).

Bupati yang juga didampingi para pimpinan OPD Tim Gugus Tugas Penanganan Virus Corona Taput dan Camat Siborong-borong Josua Napitupulu melakukan sosialisasi pada 2 titik yaitu terminal Siborong-borong dan Tugu Ombus-ombus, Kelurahan Pasar Siborong-borong, termasuk membagikan masker produksi BLK Silangkitang.

Bupati menginstruksikan agar seluruh area publik dilakukan penyemprotan disinfektan termasuk lokasi Terminal dan Pasar Siborong-borong dan berharap berbagai alat pelindung diri diproduksi lebih banyak sehingga dapat dibagikan kepada masyarakat.

"Kita akan tetap memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap waspada, membiasakan diri bagaimana cara hidup bersih. Selain melakukan disinfektanisasi area publik, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara berupaya untuk pengadaan alat pelindung diri berupa masker dan hand sanitizer hasil produksi kita sendiri.

Saat ini kita juga menyediakan wastafel mobile pada 2 titik tersebut, selanjutnya akan ditambah lagi pada titik keramaian, semoga upaya ini memberikan manfaat yang positif. Kita akan konsisten untuk mengupayakan semaksimal mungkin mencegah penyebaran virus corona, mari kita berjuang bersama serta berdoa agar virus ini tidak sampai ke daerah kita ini," ucap Bupati.

Camat Siborong-borong bersama para Kepala UPT Puskesmas Kesehatan turut serta memperagakan kepada masyarakat sekitar dan para pelintas tentang bagaimana cara membersihkan tangan dengan benar.

Pada kesempatan tersebut, Bupati sekaligus menyempatkan sidak kondisi Pasar Siborong-borong dan menginstruksikan kepada petugas untuk tetap fokus menjaga kondisi pasar agar semakin bersih dan teratur.(ganda)

Share:
Komentar

Berita Terkini