Bupati Taput Hadiri acara Rapat Koordinasi Tingkat Kabupaten Evaluasi Sensus Penduduk 2020 Kabupaten Tapanuli Utara

Media Apakabar.com
Jumat, 13 Maret 2020 - 17:58
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Rapat Koordinasi Tingkat Kabupaten Evaluasi Sensus Penduduk 2020 Kabupaten Tapanuli Utara, di Balai Data Kantor Bupati Tapanuli Utara, Jumat (13/03).

Secara resmi Rapat Koordinasi Tingkat Kabupaten Evaluasi Sensus Penduduk 2020 Kabupaten Tapanuli Utara dibuka oleh Bupati Nikson Nababan, M.Si bersama Kapolres Tapanuli Utara diwakili, Kajari Taput diwakili, Dandim 0210/TU diwakili didampingi Asisten I Parsaoran Hutagalung, Asisten II Osmar Silalahi dan beberapa Pimpinan OPD menghadiri acara Tersebut.

"Tolong beri perhatian khusus untuk sensus penduduk online ini. Berikan keterangan yang sejujurnya dalam sensus karena informasi yang diberikan pada sensus akan sangat menentukan dalam pengambilan kebijakan arah pembangunan. Semua Camat, Kepala Desa dan Pimpinan OPD untuk turut aktif dalam Sensus Penduduk Online ini," ujar Bupati mengawali sambutannya.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa sebelum waktu yang ditentukan pada 31 Maret mendatang, target yang ditentukan harus dicapai. "Semua harus turun tangan dan menuntaskan ini sampai ke desa desa," ujar Bupati mengakhiri.

Mewakili Kapolres Tapanuli Utara menyampaikan dalam sambutannya bahwa Rapat Koordinasi ini sangat baik dan positif. "Kami sangat berterimakasih atas kegiatan ini, semoga memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Tapanuli Utara," ujar KBO Binmas Dayan Simarmata, SH, M.Th  dalam sambutannya.

"Sensus Penduduk ini sangat penting karena harus disesuaikan antara laju pertumbuhan penduduk dan lapangan pekerjaan. Jumlah penduduk akan sangat mendukung dalam pengamanan wilayah. Semoga Rapat sensus penduduk ini sukses," ujar Kasdim 0210 Ojak Simarmata mewakili Dandim 0210/TU.

Usai dibuka secara resmi, acara Rapat Koordinasi masuk ke materi dan untuk sesi pertama diisi secara langsung Kepala BPS Taput Ir.  Ester Sitorus. Dalam paparannya Kepala BPS menyampaikan tentang Sensus Penduduk Online 2020, progres Sensus Penduduk Online perKecamatan hingga 11 Maret 2020, Kendala dan Tantangan Sensus Penduduk Online serta Situs Resmi Sensus Penduduk Online.

Paparan selanjutnya disampaikan Michael Purba dari BPS dimana kesuksesan sensus penduduk ini akan sangat menentukan bagi program pembangunan dan infrastruktur.(ganda)



Share:
Komentar

Berita Terkini