Bupati Surya Pantau Posko Gugus Tugas Penanganan Corona di Asahan

Media Apakabar.com
Minggu, 29 Maret 2020 - 18:03
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Setelah tim gugus tugas percepatan penanganan covid -19 di Kabupaten Asahan terbentuk pada tanggal 27 maret 2020 lalu. Tim langsung bergerak cepat dengan melakukan  berbagai serangkaian kordinasi pelaksanaan tugas, Minggu,(29/3/2020).

Bupati Asahan H. Surya, selaku ketua tim, secara langsung meninjau kesiapan para petugas di kantor Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Asahan. Kantor ini rencananya, akan dijadikan Posko Gugus Tugas Penanganan Corona di Kabupaten Asahan.

H.Surya menjelaskan ,gedung Dekranasda sementara akan diubah menjadi Posko  penanganan virus corona di  Asahan. Dan disini akan ditempatkan beberapa petugas.
“Hari ini Kita tinjau, untuk memastikan secara langsung kesiapan penggunaan gedung Dekranasda sebagai posko untuktim yang akan bertugas mencegah penyebaran virus corona. Rencana mulai Senin besok  (30/3/2020) akan kita mulai pengunaan kesiapan posko," ucap Bupati.

Masih menurut Bupati, nantinya di posko akan kita tempatkan beberapa petugas yang melibatkan unsur  tenaga kesehatan, TNI, Polri dan pimpinan wilayah setempat.

Nanti para petugas di posko akan stand by 24 jam setiap hari. Mereka bertugas untuk menerima laporan dan penanganan terkait penyebaran Covid-19”, ujar H.Surya
Setelah meninjau kesiapan posko di gedung Dekrasnada.

Bupati selanjutnya melakukan kunjungan ke RSUD HAMS Kisaran. Kunjungannya guna melihat dan memantau para petugas medis dalam pelaksanaan tugas antisipasi penyebaran virus corona.

Direktur RSUD HAMS dr. Edi Iskandar dalam kesempatan itu mengatakan  bahwa RSUD HAMS telah memenuhi standar operasional dan prosedur penanganan virus Covid 19. Bila nanti ada pasien yang tertular virus corona pihak Rumah Sakit siap untuk menangani.

Edi dalam kesempatan itu melaporkan tentang adanya seorang pasien ODP masih dalam perawatan. Mendengar itu, Bupati Asahan secara spontan bergerak melihat kondisi pasien ODP yang masih dirawat di RSUD HAMS itu.

"Semua biaya perobatan pasien tersebut akan kita tanggung. Oleh karena itu saya  berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan selalu waspada terhadap penyebaran virus corona.

“Terapkanlah pola hidup bersih dan sehat.Jangan panik dan tidak melakukan tindakan berlebihan dalam membeli kebutuhan bahan sembako," pesan Surya.

Kepada masyarakat diharapkan partisipasinya untuk lebih proaktif dalam mencegah penyebaran virus corona.Laporkan kepada sekretariat gugus tugas bila mengetahui ada warga yang memiliki gejala tertular virus Corona dengan menghubungi ke call center Gugus Tugas di Nomor 08116796119.

Ditempat terpisah,Sekretaris Daerah Asahan Taufik Zainal Abidin juga turut mengimbau masyarakat untuk tetap berada dirumah. Imbauan disampaikan  untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Artinya Kami berharap kepada masyarakat agar tetap berada dirumah dan tak banyak beraktivitas diluar. Ini kami sampaikan supaya dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona," sebutTaufik. (Dp)

Share:
Komentar

Berita Terkini