Bupati Surya Minta Seputaran Kota Kisaran Akan Disemprot Desinfektan

Media Apakabar.com
Senin, 30 Maret 2020 - 12:48
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Upaya untuk memutus mata rantai dari penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19). Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan menggelar rapat di Gedung Dekranasda.Rapat langsung dipimpin  Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 H. Surya, BSc, Senin (30/03/2020).

Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19, H Surya dalam kata sambutannya mengatakan bahwa untuk sementara waktu ini akan kita ubah fungsi gedung Dekrasnada sebagai Posko Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan dalam hal pencegahan penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Asahan.

“Besok Selasa (31/03/2020), kita, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan akan bekerja melakukan penyemprotan disinfektan di seputaran wilayah Kota Kisaran,”Kegiatan ini adalah merupakan kegiatan Nasional yang akan dilaksanakan secara menyeluruh di wilayah Indonesia Untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang menjadi wabah virus Nasional,ujar Bupati Surya.

Masih dikatakannya,bahwa Kabupaten Asahan saat ini, sudah dalam status siaga darurat dan kita berharap kondisi status siaga darurat ini tidak berubah menjadi kondisi status tanggap darurat.

Oleh karena itu, Surya minta kepada seluruh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan Semuanya saya minta untuk dapat berkumpul digedung Dekranasda pada jam 09.00 Wib.

Karena kita akan melakukan penyemprotan di wilayah Kota Kisaran menggunakan 1 buah mobil water canon dari Polres Asahan dan 4 buah mobil pemadam kebakaran dari Satpol PP Kabupaten Asahan.

Dimana rute yang akan disemprot desinfektan mulai Gedung Dekranasda, menuju jalan Cokro Aminoto Kisaran, jalan Imam Bonjol Kisaran, jalan Sisingamaraja Kisaran dan berakhir  kembali di Gedung Dekranasda.

Untuk itu, kepada semua Camat se-Kabupaten Asahan, saya instruksikan untuk melakukan penyemprotan disinfektan diwiliyahnya tugas camat masing-masing.

“ Sebab, Kita akan melakukan penyemprotan disinfektan secara berkesinambungan. Sehingga seluruh wilayah Kabupaten Asahan dapat disemprot menggunakan cairan desinfektan,ujar Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan H.Surya.

Sementara Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto dalam kesempatan rapat itu mengatakan bahwa Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan telah bergerak dalam mengantisipasi penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Asahan.

Tim telah melakukan tugasnya dengan baik. Tim semalam telah melakukan pengecekan dan pemeriksaan kesehatan tubuh para TKI yang pulang dari Malaysia. Para TKI tersebut diperiksa temperatur suhu tubuhnya dan disemprot cairan desinfektan.Hal itu dilakukan oleh tim gugus tugas Covid 19, untuk mencegah terjadinya penyebaran wabah virus Corona di Kabupaten Asahan,ujar Kapolres.

Disamping itu Kapolres,mengatakan tim akan terus  memonitor para TKI yang balik atau pulang  ke Kabupaten Asahan. Disinilah kita memerlukan kerjasama.Kita minta masyarakat agar dapat memberikan informasi kepada Tim Gugus Tugas tentang adanya masyarakat yang baru pulang dari Luar Negeri ataupun luar daerah yang dianggap pandemic covid-19.

Sehingga kita dapat memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Asahan. Dan kepada Pemerintah Kabupaten Asahan, Kapolres mengimbau agar terus memberikan informasi masyarakat tentang perkembangan covid-19 di Kabupaten  melalui media cetak maupun media informasi lainnya.

“Dan kepada seluruh aparatur Kelurahan/Desa sampai Kecamatan. Teruslah berikan imbauan kepada masyarakatnya untuk dapat mematuhi peraturan yang telah dibuat oleh Pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 di Kabupaten Asahan.

Berikanlah pemahaman kepada masyarakat agar sementara waktu  tidak keluar rumah dan menjauhi tempat-tempat yang menjadi kerumunan massa,” imbau Kapolres Asahan.
Selain itu, Kapolres minta agar seluruh Puskesmas di Kabupaten Asahan, ada posko pengaduan covid-19. Sehingga masyarakat dapat lebih mudah mencari informasi serta memeriksakan dirinya di posko tersebut, Kata Nugroho

Ditempat yang sama Ketua DPRD Kabupaten Asahan Baharuddin Harahap dan Dandim 0208 Asahan Letkol Inf Sri Marantika, akan siap mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan dalam pencegahan covid-19 di Kabupaten Asahan..(Dp)
Share:
Komentar

Berita Terkini