Bupati dan Dandim 0207/Simalungun Tandatangani Berita Acara TMMD Ke-107 di Koramil 08/Siantar

armen
Kamis, 19 Maret 2020 - 19:08
kali dibaca



Mediaapakabar.com-Dengan adanya himbauan pemerintah untuk mengurangi aktivitas di luar rumah/kantor serta pengumpulan massa untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 , tanpa melaksanakan Upacara, Bupati Simalungun Dr. JR Saragih bersama Dandim 0207/Simalungun tanda tangani Berita Acara dalam rangka Pembukaan TMMD Ke-107 Kodim 0207/Simalungun, Rabu (18/03/2020).

Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M, dalam hal ini melakukan penandatanganan berita acara penyerahan pengerjaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 reguler Kodim 0207/Simalungun berlangsung dengan sederhana yang dihadiri oleh beberapa perwira jajaran Kodim serta pejabat terkait dilingkungan Kabupaten Simalungun.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0207/Simalungun, mengungkapkan acara penandatanganan berita acara ini lazimnya dilakukan saat upacara pembukaan TMMD. Namun dengan situasi saat ini dimana kita dihadapkan dengan kejadian Corona virus, maka acara ini dilakukan secara terbatas untuk menghindari adanya pengumpulan massa dalam jumlah yang banyak. “Penandatangan berita acara penyerahan pengerjaan ini menandai diresmikannya program Bhakti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 di 3 titik wilayah Kabupaten Simalungun selama satu bulan yang terhitung mulai tanggal 16 Maret sampai 16 April mendatang,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Simalungun Dr. JR Saragih menyambut baik acara penandatanganan berita acara pekerjaan program fisik TMMD yang digelar secara terbatas tersebut, “Ini tentunya sesuai dengan anjuran pemerintah untuk melakukan pembatasan kegiatan yang melibatkan massa dalam jumlah besar, sehingga resiko penularan virus COVID-19 bisa ditekan,” harapnya.

Ia mengakui, acara ini harus tetap kita laksanakan sebagai bentuk pertanggungjawaban administrasi yang akuntabel dan transparan kepada masyarakat di Kabupaten Simalungun.

Kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P., M. Han, Kapolres Pematangsiantar, Danyon 122/Tombak Sakti, Kajari Kabupaten Simalungun, Ketua Pengadilan Kabupaten Simalungun, Para Kadis Kabupaten Simalungun, Para  Kasi Korem 022/Pantai Timur, Para Danramil jajaran Kodim 0207/Simalungun dan beserta unsur Forkopimda.(rel/dn)



Share:
Komentar

Berita Terkini